home

SEJARAH SINGKAT PATRIOT GRABBIKE BEKASI

TENTANG KAMI PATRIOT GRABBIKE BEKASI



Bekasi (PB),
Sejarah Singkat Berdirinya KBGB. PATOGBESI (PATRIOT GRABBIKE BEKASI) Berawal dari sebuah kemajuan zaman melalui Internet sebagai fenomena yang mampu merubah perilaku masyarakat khususnya layanan transpotasi berbasis online, Ojek Online mampu menerobos semua lapisan kalangan sosial status masyarakat. Jumlah penumpang terus naik yang tidak seimbang dengan jumlah armada maka dari itu muncullah GrabBike.

GrabBike merupakan  salah satu layanan ojek online yang sudah mempunyai ribuan driver tapi masih kewalahan memenuhi permintaan order dari penumpang. 

Melihat semakin banyaknya driver GrabBike di Bekasi kami bersama rekan-rekan membuat Grup WhatsApp (WA) Komunitas untuk menampung dan mengakomodir kebutuhan dan keluhan rekan driver GrabBike di Bekasi. Wilayah Bekasi kota dan kabupaten sangat luas dan banyaknya Kawasan Industri, perumahan , Mall, Apartemen, Hotel , Sekolahan dan lain sebagainya yang penghuninya bekerja di jakarta atau sebaliknya dan berpengaruh di tarif / Income kita menjadi besar. Besarnya wilayah juga bisa menjadi ancaman keselamatan driver2 GrabBike Bekasi mulai dari aksi Begal, Hipnotis, Pencopetan oleh penumpang, Perampokan, Pencurian, Kecelakan lalu lintas, Gesekan dengan Ojek Pangkalan dan lain sebagainya.

 Bekasi juga Rawan akan musibah seperti Tanah longsor, Banjir, Kebakaran ,Kemacetan dan lain sebagainya Keluarga Besar Group Patriot GrabBike Bekasi Indonesia (GBI) [saat itu KBGB. PATOGBESI bernama GBI ] , Komunitas kami hadir di Bekasi Tgl.05 Desember 2015 yang di motori oleh: “saya sendiri (Bang Udin), Bang Hariyanto, Bang Andi, Bang Prambudi, Babeh Misbah, Babeh Heri, Bunda Titik, Bang Supriyadi, Bang Timoti ,Bang Farid, M.Zakky, Ali Mustofa ,Aahbab Aulia dan rekan2 yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu” Komunitas Driver Patriot GrabBike Bekasi Indonesia (GBI) adalah Suatu Forum Komunikasi sesama driver GrabBike khususnya yang berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya yang sadar dan percaya bahwa SOLIDARITAS antara sesama Driver GrabBike sangatlah Penting. dan juga sebagai  wadah interaksi, organisasi, Koordinasi, relasi, sosial untuk menyatukan seluruh driver GrabBike .

Kami mempunyai VISI Membangun wadah komunitas driver GrabBike yang Profesional, Berkualitas, memiliki integritas tinggi, mandiri ,mempunyai rasa solidaritas, kekeluargaan dan kebersamaan sesama driver GrabBike tentunya untuk kesejahteraan bersama. Kami memiliki lebih dari 150 driver yg loyal dan menjadi Patriot Patriot penolong tanpa pamrih tanpa pandang bulu. Kami mengutamakan nge-bid sebanyak banyaknya..tidak sibuk berorganisasi... Kami mempersilahkan anggotanya untuk bebas ngebid dimana saja sesuai aturan dan tata tertib yang berlaku *** 

Kami salah satunya pelopor komunitas GrabBike yang berbasis online , Untuk bergabung dikomunitas KBGB. PATOGBESI (PATRIOT GRABBIKE BEKASI) tidaklah sulit, cukup mengisi link form yang sudah disediakan admin. dan kemudian akan dikonfirmasi dan ditindak lanjuti pengurus melalui WhatsApp (WA) Kami mempunyai Team Divisi Sosial ,kami mempunyai IT untuk membantu mengembangkan komunitas melalui medsos dan website dan kami juga mempunyai URC(Unit Reaksi Cepat) atau TRC (Team Reaksi Cepat) yang selalu SIAP, yang cepat tanggap dalam segala keadaan siap membantu siapa saja yang membutuhkan tanpa pandang bulu.

 Kami sudah melakukan beberapa agenda kegiatan rutin seperti : Kopdar, Santunan anak Yatim, Konvoi Sahabat Grab, Arisan Sahabat Grab, Buka Bersama, Berbagi Ta’jil, kami juga terjun langsung membantu Banjir bandang Garut , kami melakukan Penggalangan dana untuk masyarakat yang membutuhkan, kami selalu siap membantu rekan yg mengalami laka lantas, Membantu buka tutup Pengiringan Jenazah, Evakuasi Banjir, saling berbagi info Cuaca,berbagi info Lalu lintas dan lain sebagainya. 

Kami hanyalah komunitas kecil yang memiliki harapan menjadi besar dengan belajar dari berbagai masalah dan suatu keadaan yang dapat membimbing kita menjadi lebih baik dan berharap menjadi kebanggaan tersendiri menjadi barometer DRIVER2 GrabBike Se- Jabodetabek. Kami juga sudah melakukan beberapa penggantian logo dan kepengurusan ,tepat pada hari Sabtu, tanggal 07- Mei -2016 PATRIOT GRABBIKE BEKASI INDONESIA (GBI) ber- revolusi menjadi KELUARGA BESAR GRABBIKE PATRIOT GRABBIKE BEKASI yang kita singkat “KBGB. PATOGBESI” dan terhitung mulai hari itu juga berganti pula kepengurusan pertama sekaligus penggantian logo baru. Demikian sejarah singkat KELUARGA BESAR GRABBIKE PATRIOT GRABBIKE BEKASI yang di singkat “KBGB. PATOGBESI”. 







Big hug & regards

Big Family of Patogbesi

www.patogbesi.com

Created by Bang Udin

One Grab One Brotherhood, together we are strong
 

About Patogbesi

4 comments:

  1. Semoga komunita
    S ini terus eksis selamanya,pada saat ini hampir banyak mantan courier perusahaan jasa pengiriman documen & paket yg bergabung dgn grabbike.bila ada yg bilang grab bike tak tahu jalan adalah salah besar karena kami mantan courier menguasai 85% wilayah jabodetabek,bandung..karena dahulu semasih kami jadi courier sering mengirim document/paket "Same day service" kekota bandung,hari ini kirim hari ini sampai.jadi kian hari kekuatan & kemampuan drever Grab bike,sudah setara dgn kemampuan para courier baik utk pick/delivery penumpang sampai alamat tujuan dgn cepat & selamat smp tujuan.dan mantan courier yg sdh berpengalaman 16 Tahun menjelajah seluruh jabodetabek & saat ini bergabung sebagau grab bike.

    BalasHapus
  2. alumni GBI pada kemana sekarang?

    BalasHapus
  3. Ane mau gabung sm ( GBI ) sekre y dimana y. Alamat yg jls dong?

    BalasHapus
  4. Semoga patogbesi menjadi wadah yang sukses dalam segala misi&visi dapat mensejahterakan para drivernya sukses selalu salam satu aspal

    BalasHapus