Grab Bike info

Perjalanan Kecil Tukang Ojek PATOGBESI (Patriot Grabbike Bekasi)

Perjalanan Kecil Tukang Ojek PATOGBESI (Patriot Grabbike Bekasi)




Aroma khas pengemudi dan helmnya, motor bututnya, pakaian yang seadanya, berjalan ugal-ugalan, dan mengenakan tarif sesuai kehendak hatinya, pangkalannya yang sederhana, mungkin perlahanakan punah dan menjadi sejarah.

Jika Anda berdiri di pinggir jalan ibu kota, Anda akan menjumpai satu-dua sepeda motor yang disetir oleh pengemudi berciri jaket dan helm warna hijau. Pemandangan ini, kini sudah lumrah. Mereka adalah tukang ojek online.

Sejatinya ojek merupakan transportasi umum informal di Indonesia berupa sepeda motor. Disebut informal karena keberadaannya tidak diakui pemerintah dan tidak ada izin untuk pengoperasiannya. Untuk menembus macetnya lalu lintas Jakarta, ojek dibutuhkan masyarakat untuk beraktivitas.
Intimidasi dan solusi
 
Papan besar dan spanduk bertuliskan kalimat yang anti terhadap model ojek online di  depan stasiun Bekasi  Kini  sudah tidak ada lagi ,namun demikian kita menghargai opang opang yang terlebih dahulu ada menguasai sekitaran stasiun Bekasi .

Opang dan ojek online lainnya saling menghargai satu sama lain.Di sekitaran stasiun sendiri kami menghimbau untuk tidak ngebid/nongkrong dipinggir-pinggir jalan di jalan Juanda depan stasiun atau di sepanjang jalan Perjuangan

Bagai rekan2 driver yang ingin ngebid kami menyediakan tempat di Bascamp Patogbesi yang berada di jl.Kemakmuran 100 M dari Stasiun arah RSIA Hermina Bekasi atau bisa di belakang stasiun Bekasi di Shelter Komsi Bekawan tepatnya di Jl.akses Pintu air Bekasi
Kami mempersilahkan penjemputan customer diarahkan di indomart juanda di pintu selatan dan di indomart perjuangan di pintu Utara atau di Bundaran Pos Pol Bulan Bulan

Selain di stasiun Bekasi  larangan ojek online pun muncul dimana mana ,dari Galaxi, Kemang Pratama, Rawa Lumbu, GP Mall, Blue Mall, Giant Bekasi, MM, Grand Mall ,Metland Tambun, Bulak Kapal, Tambun Selatan, Tambun Utara, Cibitung , Gabus , Babelan ,Cikarang ,Bantar Gebang , , Jati asih,Pondok Gede, DLL dan ampai sekarang pun ada Zona Merah dimana kita hanya diizinkan OPANG mengambil penumpang di daerah tertentu sesuai kesepakatan bersama demi terciptanya suasana yang Kondusif.

Kejadian pahitpun kerap terjadi , dari cekcok mulut, Pengusiran,Pelemparan batu, Pemukulan hingga penganiayaan pun pernah kami alami dan saya penulispun pernah berkali kali di teriakin kata kata kasar dan dilemparin batu namun kita tak pernah merasa gentar apalagi takut ataupun membalasnya ,kami selalu menciptakan suasana yang aman ,nyaman,cinta damai ,  kami melakukan  edukasi dan pertemuan dg opang2 melakukan pendekatan dan pengenalan diri ,kita jelaskan cara kerja kita kepada meraka dan sedikit demi sedikit mereka bergabung dengan kita ojek online .

Kami dan kawan kawan Grabbike Bekasi saat itu GBI mengagedakan seminggu sekali konvoi sahabat grabbike dg tujuan Sosialisasi dan Pengenalan Grab di khalayak umum.
Dan Alhamdulillah atas Berkat Rahmat Alloh Swt serta kerja keras kita akhirnya Ojek Online Grabbike diterima khususnya di  Bekasi

Wassalam
Bang Udin

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar