Tips and Trick Patogbesi

Cara Merawat Power Bank Agar Awet & tidak mudah rusak




Cara Merawat Power Bank Agar Awet & tidak mudah rusak

Power bank merupakan aksesoris smartphone yang wajib dimiliki oleh kang Ojek Online yang punya kesibukan tinggi ataupun yang sering beraktifitas diluar ruangan.
Sebagai Tukang Ojek online Grabbike kita sangat tergantung pada daya tahan baterai Hape android kita yang mana hape tersebut adalah alat untuk mendapatkan orderan,bisa bisa amsyiong bila mana baterai kita habis, kita gak bisa terima order lagi wkwkwkwk,oleh karena itu power bank adalah dewa penyelamat tatkala hape kita mulai low bath hehehe....

 Itulah pentingnya kehadiran powerbank  bagi kang ojek dan sangat sekali membantu dan sangat dibutuhkan untuk menambah daya smartphone.

Pada umumnya saat ini power bank memiliki kapasitas menampung daya listrik antara 1.600 mAh sampai dengan 12.000 mAh bahkan besaran kapasitas ini akan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan para pengguna power bank.

Keberadaan power bank pada moment-moment tertentu sangatlah penting. Akan tetapi bagaimana jika power bank kita rusak? apalagi jika power bank tersebut belum lama kita beli udah gak bisa di pake lagi ? bagaimana cara merawat power bank agar awet dan tidak cepat rusak?


Berikut ini cara merawat power bank yang  perlu kita terapkan selama perjalanan kami sebagai pengguna power Bank :

1. Perhatikan Kapasitas
Belilah power bank dengan kapasitas tinggi tentunya yang Asli ya....
Kapasitas power bank harus lebih besar minimal 2 kali lipat dari kapasitas baterai smartphone kamu. Misalkan baterai smartphone kamu kapasitasnya 3000 mah, maka kamu membutuhkan power bank minimal yang berkapasitas 6000 mah. Dengan begitu dalam satu kali pengisian minimal bisa dua kali pakai.

2. Pengisian Power Bank
Usahakan selalu dalam pengisian power bank betul-betul selalu penuh. Dengan begitu power bank dapat bekerja optimal. Selain itu, sebaiknya men-charge power bank saat dayanya sudah hampir habis, misalnya di bawah 15 %. Karena pengisian daya power bank yang terlalu sering, apalagi saat masih terdapat banyak daya di dalamnya akan menurunkan kinerja dan memperpendek umur power bank.


3.Gunakan Power Bank Seperlunya Saja
Apabila kamu masih bisa terhubung dengan listrik, maka gunakan saja charger smartphonemu untuk pengisian baterai. Jangan terlalu sering menggunakan power bank apabila tidak dalam keadaan darurat.
Karena, seringnya penggunaan power bank juga dapat mempengaruhi kinerja power bank itu sendiri.

4.Hindari Suhu Terlalu Panas Dan Dingin
Pada dasarnya alat elektronik seperti power bank tidak kebal terhadap suhu yang ekstrem, dalam hal ini suhu yang terlalu panas ataupun terlalu dingin. Oleh karena itu, sebaiknya jangan letakkan power bank di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung dan juga tempat yang lembab, apalagi terkena air.
Suhu yang terlalu panas ataupun dingin, dapat mempercepat kerusakan komponen-komponen di dalamnya.

5.Jangan Sampai Terjatuh
Sama halnya dengan kebanyakan alat elektronik, power bank juga termasuk benda yang tidak tahan banting dan rentan rusak apabila terjatuh atau terbentur. Jika terkena benturan keras seperti terjatuh, kinerja dari komponen baterai di dalamnya akan berkurang, atau bahkan tidak akan bisa digunakan lagi.

6.Hindari Kebiasaan Buruk ini  

Sebisa mungkin hindarilah kebiasaan penggunaan power bank yang tidak baik berikut ini :
-Terlalu sering di gunakan sampai Drop (Kosong)
-Kebisaan buruk mecharger smartphone sambil mengunakannya
-Kebiasaan mecharger power bank hingga secara berlebihan/Over Charging

Nah itu tadi diatas cara yang bisa rekan bikers terapkan agar power bank kalian awet dan tidak cepat rusak.

Selamat mencoba ya!
Semoga orderan meningkat....

Salam Satu Aspal
Created by : Udin Sedunia

About Patogbesi

1 comments: