Grab Bike info

TIPS MENYALIP ALA RIDER PATOGBESI




TIPS MENYALIP ALA RIDER PATOGBESI
Oleh : B-ONE NESW PATOGBESI
 
Rekan Bikers PATOGBESI dimanapun Rekan Bikers berada, kerap kali kejebak dalam situasional  kemacetan ibu kota seperti halnya jalan ir.Juanda depan Stasiun Bekasi .
Jangan pernah tergesa gesa maupun terburu buru dalam berkendara yang akan berakibat fatal buat Rekan Bikers apalagi Penumpang Rekan Bikers.

Terburu-buru karena telat menyebabkan Rekan Bikers harus segera memacu kendaraan Rekan Bikers untuk bisa sampai di tempat tujuan. Namun, apa daya, lalu lintas tidak bersahabat, banyak halangan yang tidak bisa dihindari karena jalur yang dilalui padat merayap.

Akan tetapi tetaplah berkendara sesuai aturan apapun yang akan Rekan Bikers hadapi ke depannya, karena tergesa-gesa atau mengebut di jalur padat dapat mengakibatkan datangnya hal buruk kepada kendaraan terutama Rekan Bikers dan penumpang Rekan Bikers.

Secara umum yang diketahui oleh para pengendara ketika akan mendahului adalah membunyikan klakson dan menambah kecepatan saja. Tetapi, rupanya banyak hal penting lain yang seringkali tidak disadari oleh para pengendara, yang terutama adalah memastikan kondisi jalan sudah siap untuk mendahului mobil di depan Rekan Bikers.

Jangan lupa untuk memberi kode kepada pengendara lain seperti menyalakan lampu sign dan membunyikan klakson sebagai pertanda. Berikut ada sepuluh poin penting yang wajib diketahui para Rekan Bikers sebelum mendahului, seperti yang dilansir Divisi Humas Mabes Polri.

1. Pastikan lajur kanan dalam keadaan lengang dan aman untuk mendahului

2. Perhatikan lampu sign kanan mobil yang hendak kita dahului. Bila lampu signnya juga berkedap-kedip, tunda terlebih dahulu niat Rekan Bikers untuk mendahuluinya. Bisa jadi sign itu tanda bahwa ada kendaraan dari arah berlawanan, atau mobil di depan Rekan Bikers hendak berbelok ke kanan atau bahkan menyalip kendaraan di depannya

3. Pantau spion untuk memonitor kondisi mobil di belakang Rekan Bikers
 

4. Disarankan untuk menggunakan gigi rendah ketika menyalip (turunkan 1 gigi lebih rendah). Tujuannya agar torsi maksimum kendaraan lebih tercapai sehingga akselerasi kendaraan lebih cepat atau pelankan gas jika motor bikers matic.
 

5. Pilih medan ketika menyalip. Jangan mendahului di jalanan menanjak atau tikungan
 

6. Hati-hati ketika ada mobil yang ikut mendahului di belakang Rekan Bikers. Atur jarak dan jangan terburu-buru menurunkan kecepatan karena kendaraan yang ikut mendahului butuh ruang untuk masuk lajur kiri
 

7. Hindari menyalip dari lajur kiri karena pada lajur kiri banyak hal yang tidak terduga
 

8. Jangan membunyikan klakson secara berlebihan atau menyalakan lampu jauh yang dapat memancing emosi pengendara di depan Rekan Bikers
 

9. Waspada terhadap kendaraan lain terutama kendaraan roda dua.
 

10. Hal utama lainnya adalah, toleransi tinggi ketika berkendara. Beri kesempatan bagi kendaraan lain yang ingin mendahului, terlebih jika kendaraan tersebut adalah kendaraan pemadam kebakaran yang sedang bertugas, ambulans yang sedang mengangkut orang sakit, kendaraan untuk memberi pertolongan pada kecelakaan lalu lintas, kendaraan kepala negara atau pemerintah asing yang berkunjung ke Indonesia, mau pun iring-iringan pengantar jenazah


Semoga bermanfaat.....


#SalamSatuAspal
Post By : Udin Sedunia
 http://www.patogbesi.com

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar