Renungan

ini kisahku sebagai tukang ojek



Sahabat Grab Driver dimanapun anda berada, sebuah cerita tentang seorang tukang ojek online (Grabbike)  yang tak pernah putus asa ia berhasil bangkit dari keterpurukan.

Berawal dari tempatku bekerja yang belum bisa memberikan kesejahteraan karyawannya dan kucoba menjadi tukang ojek online Grabbike

Pendapatan setiap hari tidak mencukupi hidup untuk isteri dan anak-anaknya.
Apalagi akhir2 ini Driver semakin banyak orderan entah menghilang atau memang karena saking banyaknya driver jadi gak kebagian order hehehehe.....

Kesehariannya selalu menunggu dan menunggu  orderan tanpa jenuh dan penuh dengan kesabaran. setiap harinya ia nyalakan aplikasinya berharap mendapatkan orderan yang berlimpah, pergi untuk menjemput dan mengantar penumpang mengililingi pelosok ibukota dari pagi hari bahkan sampai tengah malam hari tanpa istirahat yang cukup namun tidak mematahkan semangatnya untuk terus berusaha agar anak dan isteri bisa mendapatkan sesuap nasi dan lauk-pauk secukupnya.

Hari itu kunyalakan aplikasi Grab driverku pagi hari selepas subuh
Kutunggu dan kunanti orderan yang tak kunjung datang.
Bersama lima rekanku muter mengelililngi Villa Mutiara Jaya Cibitung mengarah ke GOR Mini Wanajaya →SDN.Wanajaya 03→Jl.Selang Jati→jl.Bosih Raya Pasar Pamor→Permata regensi berharap mendapatkan orderan Jam sibuk pagi namun order tak kunjung tiba,Tepat jam 08.26 WIB penantianpun berahir, Hapeku berdering tibalah order pertamaku kutelpon dan  kupastikan titik penjemputan.
Akhirnya orderan pertamapun berjalan dengan lancar sampai tujuan, kupacu kembali sepeda motorku berharap mendapatkan order kembali ,itulah pekerjaan kami tukang ojek online,sedikit demi sedikit yang penting khalal dan berkah.

Cercaan dan hinaan selalu datang menghampiriku namun aku mempunyai prinsip dalam hidupku yang selalu  menghadapi sesuatu dengan ketenangan karena aku yakin karena dengan ketenangan akan menghasilkan sesuatu hal yang sempurna , ketenangan dapat membawa kita untuk fokus melihat detail sesuatu , sehingga kita bisa meraba , melihat , dan merasa sesuatu hal secara utuh namun apabila bibir mu senyum , belum tentu hati mu senyum ( membohongi hati ) , namun senyumkan lah hati mu , yg secara otomatis membuat bibir mu pun tersenyum .

Aku tidak mau anak-anak kami menjadi seperti ayahnya yang selalu di remehkan dan dihina oleh orang-orang karena pekerjaannya rendahan hanya sebagai tukang ojek online , dari sinilah kekuatan itu muncul yang mendorongku  untuk terus berusaha dan semangat.
Akupun semakin bertambah termotivasi berkat hinaan dari orang-orang yang selalu meremehkanku dan juga kemauan kuat dari anak-anakku  untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi  dengan tujuan suatu saat dapat meringankan beban ayah dan ibunya.

Dari sini semakin memuncak hinaan dan cercaan dari orang-orang yang tidak menyukaiku namun dengan semangatku untuk bekerja dan bekerja lebih giat  semakin kuat dan tanpa kenal lelah, kukumpulkan pundi-pundi rupiah dan penuh semangat dengan harapan  bisa berhasil kuliahkan anak-anakku kelak nanti.

 "Aku yakin bahwa seseorang yang di anggap mustahil dan tidak mungkin bisa berhasil karena keyakinan dan kerja keras serta Doanya tanpa putus asa"

 Maka dari itu yakinlah dengan kesungguhan-sungguhan. Insya allah tujuan yang mustahil itu bisa menjadi sebuah kenyataan.

Janganlah mendengarkan perkataan orang-orang yang ingin menjatuhkan semangat kita.

Jadikanlah ceritaku ini sebagai sebuah motivasi diri kita untuk lebih maju. Jangan  pernah berputus asa terus berusaha tidak ada kata terlambat untuk bangkit dari keterpurukan.
MAN JADDA WA JADDA... Tutup mata.... Jangan melihat kelebihan ataupun kekurangan orang lain karena dalam diri setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan tetapi syukurilah dengan apa yang kita miliki karena dengan mensyukurinya hidup akan menyenangkan.

Tutup telinga.... Janganlah mendengarkan orang orang yang selalu menghina dan merendahkan kita untuk meraih sesuatu yang mustahil karena belum tentu orang yang merendahakn kita itu lebih baik dari kita jadikan itu sebagai motivasi agar kita dapat membuktikannya kepada dunia bahwa kita lebih baik dan  mampu bangkit dari segala Cobaan-Nya.


TETAP SEMANGAT.....
HADAPILAH HIDUP INI DENGAN TENANG, JALANI, SYUKURI , JANGAN PERNAH MENYERAH
DAN JANGAN LUPAKAN SEDEKAH

AKU YAKIN PASTI BISA......
INI KISAHKU ....MANA KISAHMU....???


SEMOGA BERMANFAAT
#SALAM SATU ASPAL
Created by : Udin Sedunia

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar