Tips and Trick Patogbesi

TIPS NAIK DAN TURUNKAN PENUMPANG DARI SEPEDA MOTOR




TIPS NAIK DAN TURUNKAN PENUMPANG DARI SEPEDA MOTOR

Sahabat Grab Driver dimanapun anda berada, kecelakaan pada saat naik dan turunkan penumpang dari sepeda motor mungkin jarang terdengar di dengar sahabat Grab Driver, tetapi bukan berarti kenyataannya tidak pernah terjadi. Penumpangku pun pernah terjatuh akibat celananya tersangkut handle pedal sepeda motorku.
Tips naik dan turunkan penumpang dari sepeda motor ini semoga akan membantu bagaimana sebuah aktifitas kita sebagai tukang ojek online agar  tidak sampai menyebabkan kecelakaan atau menyebabkan orang lain terluka.


Kecelakaan yang biasanya terjadi pada saat naik dan turun dari  sepeda motor adalah pengendara menendang orang lain atau bagian sepeda motor (box) saat akan naik dan turun. Adakalanya pengendara terjatuh pada saat naik atau turun dari sepeda motor. Tetapi tidak menutup kemungkinan, pada saat pengendara naik atau turun sepeda motor, pengendara tersengat panas knalpot yang dapat menyebabkan luka ringan.


Berikut tips naik dan turunkan penumpang dari sepeda motor ala Grab Driver Patogbesi :
Setelah mendapatkan order pastikan penumpang berada di titik jemput yang aman dan nyaman untuk penjemputan
Ingatkan penumpang untuk Selalu naik dan turun dari sisi sebelah kiri sepeda motor. Hal ini terkait dengan sistem lalu-lintas Indonesia yang menganut lajur kiri. Sehingga posisi paling aman adalah di sebelah kiri sepeda motor. Selain itu, posisi standar tengah dan standar samping berada di sebelah kiri sepeda motor. Apabila pengendara naik dan turun selain dari sebelah kiri sepeda motor, tentu akan mengalami kesulitan pada saat akan menaikkan atau menurunkan standar. Ditambah lagi posisi knalpot ada di sebelah kanan, sehingga jauh lebih aman untuk naik dan turun dari sebelah kiri sepeda motor.
Selalu awali aktifitas naik dan turun sepeda motor dengan menengok ke kanan belakang. Hal ini untuk memastikan kaki, saat bergerak, tidak mengenai orang lain atau bagian dari sepeda motor. Bila belum terbiasa dengan adanya box tambahan di belakang, biasanya box tersebut sering kena tendang pengendara. Atau ada kejadian juga dimana penumpang kena tendang pengendara. Apabila penumpangnya adalah anak kecil dan langsung terjatuh pada saat kena tendang, anda bisa membayangkan bagaimana nasib anak tersebut.

**)Untuk motor matik ber box : Standar miring kendaraan sahabat grab driver, dahulukan penumpang naik terlebih dahulu dengan melewatkan kaki kanannya melalui bagasi motor matic anda dan pastikan penumpang  duduk dengan nyaman baru sahabat grab driver naik dan menjalankan sepeda motor anda.
Bila sepeda motor belum dilengkapi dengan sensor standar, akan lebih baik bila kita mengangkat standar terlebih dahulu sebelum naik sepeda motor. Hal ini untuk mencegah lupa mengangkat standar. Tetapi apabila anda merasa sepeda motor terlalu berat, kita bisa naik terlebih dahulu kemudian memasang standar dan menurunkan standar terlebih dahulu sebelum turun dari sepeda motor.
Pada saat proses naik dan turun, tangan menarik tuas rem depan untuk mencegah sepeda motor bergerak pada saat akan naik atau turun. Dan setelah naik segera posisi kaki kanan berada pada pedal rem belakang dan kaki kiri berada di bawah untuk menjaga sepeda motor tetap berdiri (bila motor bebek).
Tarik rem dengan kedua tangan anda bila menggunakan  motor matic.
Turunkan penumpang dan tempatkan kendaraan sahabat grab driver di tempat yang aman dan nyaman untuk menurunkan penumpang.

**).Jangan Naik dan turunkan penumpang di tikungan.
**).Jangan Naik dan Turunkan penumpang di tengah jalan
**).Jangan Naik dan Turunkan penumpang di tanah yang becek
**).Jangan Naik dan Turunkan penumpang diturunan atau tanjakan


Dengan menggunakan tips-tips tersebut diatas kita dapat menghindarkan diri dari kecelakaan akibat aktifitas sederhana, yaitu naik dan turun dari sepeda motor.

Selamat berkendara dengan aman hingga selamat sampai tujuan.

So, keep safety riding guys.

PATRIOT GRABBIKE BEKASI
One Grab one Brotherhood, Together we Are Strong

Created by : Udin Sedunia

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar