Grab Bike info

CARA TOP UP SALDO GRAB

Bekasi (PB),
Sahabat GrabBike dimanapun anda berada, tidak asing lagi dengan istilah "Top Up". Seperti halnya  sebuah nomor handphone Sahabat GrabBike agar  bisa melakukan panggilan atau SMS melalui nomor tersebut, oleh karena itu HP Sahabat GrabBike harus selalu  terisi  pulsa yang mencukupi.

 Begitu juga dengan para mitra pengemudi Grab baik GrabBike maupun GrabCar, mereka harus memiliki top up saldo yang cukup untuk bisa mendapatkan orderan (narik). Semakin banyak orderan yang diambil atau semakin sering narik, maka saldo yang dimiliki seorang driver juga akan semakin cepat habis.

- Untuk  saldo minimum GrabBike adalah Rp.20.000
- Untuk saldo minimum Grab Ekspres Rp.20.000,-



Selain itu untuk sahabat GrabBike yang belum lunas,setiap senin  saldo sahabat GrabBike juga akan berkurang atau dipotong untuk membayar cicilan atribut (helm + jaket), juga cicilan hp (untuk yang menggunakan hp dari Grab). Jika saldo yang dimiliki sudah tidak cukup, kurang dari IDR 20.000 atau bahkan mungkin malah sampai minus, maka pengemudi tidak akan bisa untuk mengambil orderan atau tidak akan ada orderan yang masuk ke akun Sahabat GrabBike . Untuk bisa online atau ngebid kembali, maka sahabat GrabBike harus melakukan isi ulang / top up saldo terlebih dahulu agar bisa kembali mendapatkan orderan. Lalu bagaimana cara isi saldo / top up akun Grab? Caranya tidak sulit, Saya akan tulis tutorial yang  dapat anda simak berikut ini informasinya.

Cara Isi Saldo / Top Up Grab (Grabbike & Grabcar)

Sahabat GrabBike harus membeli voucher isi ulang Grab (GrabBike atau GrabCar) terlebih dahulu ke Alfamart / 7even Eleven (Sevel). Silakan datang ke kasir dan bilang saja ingin membeli voucher isi ulang / top up Grab, sebutkan nomor plat motor / mobil anda yang terdaftar di Grab, siapkan juga KTP anda yang terdaftar karena akan dipinjam juga oleh kasir Alfamart / Sevel untuk proses pembelian voucher tersebut. Jika sudah selesai maka anda akan menerima kode voucher seperti dapat anda lihat pada gambar pertama diatas, lanjutkan ke proses pengisian melalui aplikasi Grab Driver, caranya:
1. Langsung saja  buka aplikasi Grab Driver pada smartphone Sahabat GrabBike.



2. Buka aplikasi Grab Driver, jika sudah terhubung / connected silakan klik pada bagian saldo (Credit Balance) anda, atau bisa juga dengan klik tanda titik tiga yang dipojok kanan atas aplikasi anda lalu pilih Dompet / Wallet dan dilanjutkan dengan klik pada bagian Credits. 
Biar lebih jelas dan mudah dipahami, silakan lihat pada gambar dibawah ini.

3. Pada tampilan selanjutnya, silakan klik pada pilihan "Top-up with pin"


4. kemudian selanjutnya silakan masukkan 16 digit kode voucher yang telah anda dapatkan dari Alfamart / Sevel tadi pada kolom yang telah disedikan, dan jika sudah benar lanjutkan dengan klik "CONFIRM". 

Silakan lihat pada gambar dibawah ini agar lebih mudah memahaminya.



5. Tunggu sebentar sampai ada pemberitahuan "SUCCESSFUL" pada tampilan selanjutnya yang menandakan anda telah berhasil isi saldo / top up akun Grab anda. 


Sukses
Saldo Anda sudah bertambah


6. Silakan cek kembali saldo anda melalui menu Wallet / Dompet atau pada tampilan layar utama aplikasi Grab Driver anda. Anda juga bisa lihat pada bagian Transaction History / Riwayat Transaksi, ada penambahan top up dengan nominal sesuai yang anda isikan.






7. Jika saldo anda sudah bertambah, itu artinya Sahabat GrabBike telah berhasil melakukan isi ulang / top up saldo akun Grabnya.



Silahkan bagikan postingan ini agar dibaca Sahabat GrabBike semua agar  bisa mengisi saldo sendiri. 

Apabila ada informasi diatas yang kurang tepat, atau mungkin ada pertanyaan dan kesulitan masalah top up saldo Grab, langsung saja tulis via kolom komentar dibawah tulisan ini, atau bisa hubungi kami di :

www.patogbesi.com
admin@patogbesi.com
atau saya sendiri Bang Udin 081586679711



 Semoga bermanfaat untuk anda semua terutama para mitra pengemudi Grab yang masih belum mengetahui cara isi saldo / top up Grab 




Salam Sahabat GrabBike 
Salam satu Aspal
Created by :Bang Udin






 

About Patogbesi

13 comments:

  1. idr nya bertambah terus tanpa top up kenapa bisa?

    BalasHapus
  2. Klw isi topup yg 50k dmna ya

    BalasHapus
  3. Aduucchh apa lagi ini,si top up-top up;,...tambah puyeng sj nih,..naik ojek biasa sajalah,..tinggal teriak manggil ,..nego,bayar..slesai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada teriak2..tinggal "klik" datang sendiri..sambil ngopi/tiduran juga bisa kok..hehe

      Hapus
    2. Jaman sudah berkembang, ikutilah perkembangan jaman, ada yg mudah pilih yg sulit, hahaa micin bingitz

      Hapus
  4. Ingin topup boleh di wa 085215109346

    BalasHapus
  5. Kalo topup yg 50k di pegadaian bisa?
    Terus bayarnya via kartu kredit apa cash?

    BalasHapus
  6. Apakah bs top up grab dgn kartu
    kredit? Apakah ada saldo minimum top up selain 100k?

    BalasHapus
  7. Saldo saya minus 390rb. Kalo saya top up 100rb apa bisa narik? Maklum udah sebulan lebih saya ga narik mas ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa bang, soalnya masih (minus) -Rp.290rb

      Hapus