Patogbesi Info

BAKTI SOSIAL RELAWAN GRAB BEKASI BANJIR MUARA GEMBONG


Menyebrangi sungai Citarum dg kapal Wika

CIKARANG, (PB).- Berdasarkan data BPBD Kabupaten Bekasi, banjir disebabkan tingginya debit air Sungai Citarum hingga mencapai ketinggian 12,9 meter.

Banjir di Muara Gembong juga  diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Citarum sekitar pukul 05.00 WIB pagi 14/11saat itu, merendam sekitar 17 wilayah RT di Desa Pantai Bakti, 493 keluarga yang berada di Kampung Jogol, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong  jadi kocar-kacir, karena kedatangan air yang tiba-tiba .


Sawah dan tambak milik warga juga hanyut terbawa luapan air. Ketinggian air di permukiman warga Kampung Kedung Bokor mencapai hampir 1,5 meter.

"Lebih dari 17 hari rumahnya terendam Beberapa yang rumahnya rusak parah  masih memilih tinggal di posko dan sebagian mereka sudah kembali (04/12) untuk membereskan tempat tinggalnya yang hancur berantakan. Sejauh ini obat-obatan mencukupi, tapi warga membutuhkan kebutuhan lainnya seperti selimut sama sembako. Kemudian juga popok karena ada bayi juga," kata petugas kesehatan tandasnya.

Kami dari Forum Komunikasi Bekasi Bersatu (FKBB) dengan Relawan Grab Bekasi (RGB) bahu membahu mengumpulkan sedikit sebagaian hartanya dari hasil mengojeknya untuk dapat membantu meringankan beban saudara2 kita yg terkena musibah banjir.


Penyerahan dana bantuan peduli Muge

Walaupun sedikit terlambat ,dan Banjir sudah mulai surut dengan niat dan tekad yang bulat untuk membantu saudara2 kita di Muara Gembong kami Bersama-sama Relawan Grab Bekasi (RGB) minggu pagi (04/12) Lebih dari 40 KM dari pusat kota Bekasi menyusuri pelosok jalanan hingga sampai tujuan di Muara Gembong untuk langsung  mendistribusikan sedikit bantuan dari rekan2 Grab Driver yang dikumpulkan selama hampir dua minggu .



Tampak dibelakang rumah penduduk yg habis berantakan terendam selama lebih dari 17 Hari

Bantuan yang dihimpun dari Rekan Grab Driver yang berupa pakaian layak pakai, popok bayi, obat2an dan sembako yang disalurkan kepada masyarakat di sekitar tanggul yang jebol

Masyarakat sekitarpun sangat berterima kasih kepada kami & semoga apa yang sudah kita lakukan senantiasa menjadikan solidaritas kita sesama GrabDriver semakin  kuat dan bermanfaat bagi yang lain.(UDN)


Evakuasi dana bantuan

Evakuasi bantuan dari kapal ke daratan

Menurunkan dana bantuan dari mobil

Menurunkan dana bantuan dari mobil

Menyebrangi sungai Citarum dg susah payah dg perahu eretan


Salam RGB
Big Family of Patogbesi
www.patogbesi.com

One Grab One Brotherhood,
together we are strong

About Patogbesi

1 comments:

  1. Agenda: Minggu, 4 Desember 2016

    Kegiatan: Penyaluran donasi kepada masyarakat yang terdampak banjir Sungai Citarum di Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Bakti oleh:
    1. Jama'ah Masjid Al-Falah Bekasi
    2. Relawan Grab Bekasi
    3. FPAKI MM2100
    4. PT. NSK Cibitung
    5. Guru SMP Titian Ilmu
    6. Sekanji Family
    7. Kamppala
    #DonasiSosial #BanjirCitarum #SaveMugo #Alipbata #FPAKI #Kamppala #SekanjiFams #RelawanGrabBekasi #Al-Falah #TitianIlmu #NSK #0MDPL #MuaraGembongJugaIndonesia
    Ucapan makasih dr anak2 savemugo..

    BalasHapus