Patogbesi Info

Rise of The Biker Grab Bike ( FORGAB 1)



Begini Cerita di balik kekecewaan Biker Grab Bike akibat tuntutan mereka belum dipenuhi oleh pihak management Grab Bike di Lippo Kuningan Jakarta Selatan.

Kronologis :

13 desember 2016 team FORGAB 1 (forum gabungan) datang ke kantor grab bike yg berada di benhil untuk menyampaikan surat permohonan berdiskusi dengan pihak management dan pada saat itu diterima oleh pihak management diwakili oleh bp.ashar, isi surat berisi :

Hasil  tuntutan ke Management bersama Forum Gabungan Komunitas GrabBike Indonesia dan  perwakilan driver sejabodetabek, yang terdiri dari 9 point yang diantaranya sbb: 

1) Aktualisasi Legalitas Kemitraan
2) Penyesuaian tarif Rp 2500 < 8km
3) Updating Google Map Realtime
4) Transparansi Distribusi keuangan, dengan langsung masuk ke topup/Rekening
5) Moratorium Penerimaan Driver Baru
6) Revisi Kode Etik
7) Amnesti user Fake Gps dan toleransi 3x
8) Hotline 24 jam untuk lakalantas
9) Grab lebih berperan aktif didaerah rawan konflik.


dan meminta jawaban pihak management grab bike dalam waktu 1x24 jam, info detail disini 





16 desember 2016 pukul 05.00 pagi terjadilah aksi no bid one day sebagai bentuk protes karena belum mendapatkan jawaban dari pihak management grab bike.

16 desember 2016 pukul 19.25 SEMUA PEMBAWA SURAT KE MANAGEMENT GRAB BIKE DI SUSPEND.

16 desember 2016 pukul 20.00 SEMUA PEMBAWA SURAT KE MANAGEMENT GRAB BIKE KEMBALI HIJAU APLIKASI / SUSPEND DI CABUT.

17 desember 2016 kembali aktifitas seperti biasa ngbid kembali walaupun banyak rekan rekan grab bike merasa kesal dengan sikap management, kenapa bisa di suspend tanpa alasan jelas dan kenapa bisa dibuka kembali suspend tanpa alasan jelas juga.?

19 desember 2016 senin jam 12.00 kurang lebih terjadilah suspend masal, yang di awali dari team FORGAB 1, semua team ini di SUSPEND kembali tanpa alasan yg jelas dan terus berlanjut ke semua rekan rekan yang bukan dalam team FORGAB 1.

Kembali semua team FORGAB mengadakan rapat kecil untuk menyelesaikan permasalahan in kenapa sampai di suspend? apakah karena mengantarkan surat?atau apa? disini team FORGAB belum mendapatkan jawaban dari pihak management.Dikerenakan masih belum mendapatkan jawaban pasti, maka FORGAB berinisiatif untuk mengadakan kembali aksi damai sekali no bid pada tanggal 30 desember 2016. dan beberapa rekan biker kembali mengajukan surat permohonan yang kali ini ditujukan ke polda metro jaya untuk meminta izin kepada pihak kepolisian bahwa biker grab bike ingin mengadakan aksi damai sekali no bid turun ke jalan.

29 desember 2016 malam, beberapa rekan FORGAB di panggil oleh kadit intelkam polda untuk mediasi dengan pihak Grab Bike, yang pada intinya bahwa Biker dihimbau untuk menunda aksi damai, dikarenakan pihak grab bike membuka ruang untuk mediasi diskusi pada tanggal 30 desember siang pukul 14.00 bertempat di gedung lippo kuningan jaksel dan...lagi lagi lagi..rekan pembawa surat ke polda pun terkena suspend tanpa alasan jelas. (-_-)

30 desember 2016 di lippo kuningan hasilnya cek disini lagi..lagi..lagi dan lagi tanggapan kembali di undur ke tanggal 4 januari 2017 dengan alasan pihak kantor grab bike banyak yang libur akhir tahun. akhirnya tuntutan team FORGAB diperingkas/dirangkum menjadi 4 point :

1. Argo dinaikan menjadi 2500/km.
2. Transparansi transferan jamninan argo.
3. Revisi kode etik grab no 60 yg berisi perihal provokosi, demonstrasi 
4. Pembebasan suspend / banned pada biker yang terkena suspend pada aksi no bid.

lihat kembali ke hal provokasi di sini ,
Apakah ini imbalan yg setimpal untuk team forgab ? mengantarkan surat diskusi & surat izin ke polda mengakibatkan banned permanent.?

disini banyak rumor/issue beredar di whats app dan medsos facebook, bahwa team FORGAB memperjuangkan penggunaan fake gps,.SALAH BESAR.!!! lihat kembali kronologis di atas.!!

POINT 7 FAKE GPS DIAJUKAN OLEH KETUA KORWIL SELATAN, bahkan beliau sendiri berkoar bahwa APABILA TEAM FORGAB TIDAK MAU MEMBAWA POINT INI, MAKA KORWIL SELATAN SIAP TURUN DEMO DENGAN SELURUH PASUKAN YANG TERGABUNG DALAM KORWIL SELATAN. demi kemajuan bersama seluruh Biker Grab Bike maka di bawalah point ini oleh team FORGAB dengan catatan konsisten dan komitmen, hal yang TIDAK WAJAR KETUA KORWIL SELATAN MASIH TETAP AKTIF DAN TIDAK TERKENA BANNED PERMANENT, padahal beliaupun ikut mengantar surat dan duduk bareng bersama team Forgab ,... coba lihat banner ini nama KORWIL SELATAN

nama KORWIL SELATAN DI BANNER AKSI NO BID 1

TUJUAN AWAL TEAM FORGAB BUKAN PEMBEBASAN PENGGUNA FAKE GPS jangan salah arti, KARENA MEMBAWA SURAT PERMOHONAN DISKUSI YG BERISI 9 POINT BERAKIBAT DI CARI CARI KESALAHAN PEMBAWA SURAT ITU, BEGITU JUGA PEMBAWA SURAT IZIN KE POLDA DI BANNED.


4 Januari 2017 kembali team FORGAB menuju lippo kuningan untuk mendapatkan jawaban dari pihak Grab bike.,.beginilah jawabannya...;


"Selamat datang para mantan biker grab bike, terimakasih atas kerjasamanya selama ini."

artinya...semua TEAM FORGAB 1 DIKELUARKAN / PUTUS MITRA GRAB BIKE,.dengan alasan :

1. Order fiktif.
2. Penggunaan fake gps.
3. Provokasi.

Tidak ada alasan, toleransi ataupun menimbang lagi walaupun team ini sudah banyak memberikan kontribusi di lapangan selama ini kepada Grab Bike dari awal grab bike ada di Indonesia Jakarta dan sekitarnya khususnya.

pesan untuk pembaca :

* lihat kembali kasus pa'de singgih *
* lihat kembali kasus URC Jaksel *
* lihat kembali kronologis yg benar FORGAB*

sumber tulisan dari team FORGAB dan rekan rekan yang berjuang demi kesejahteraan Biker Grab Bike, silahkan nilai sendiri dan kembali ke pribadi masing2.



#Salam 1 Aspal








About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar