ALASAN MENJADI PENGEMUDI ONLINE TERPOPULER


www.patogbesi.com
Keluarga Besar Online" PATOGBESI" (Go-Jek, Oke Jek, Lady Jekc,Grab & Uber)




Sahabat Patogbesi dimanapun anda berada, sudah menjadi rutinitas yang bisa anda temukan di jalanan JABODETABEK,KEMACETAN ADA DIMANA MANA..... 

 Solusinya adalah dengan menggunakan kendaran umum.Bagi anda yang tinggal di kota-kota besar seperti di Ibu Kota DKI Jakarta (JABODETABEK)dan menggunakan kendaraan pribadi, pasti sudah sangat lelah dengan kehidupan lalu lintas di sana. Kemacetan menjadi santapan kita sehari2.


Dengan menggunakan kendaraan umum kita  sedikit terhindar dari kemacetan . Namun kini sudah ada transportasi berbasis  online seperti Gojek, Grab, Uber DLL.



Hadirnya  transportasi online saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Kenapa demikian? ada beberapa alasannya seperti lebih murah dibanding dengan transportasi umum lainnya,Lebih Praktis bisa sampai titik tujuan, Lebih Cepat terlebih roda 2 ,lebih nyaman dan tentunya aman .



Alasan itulah yang digunakan para penggguna transportasi online untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan transportasi online. Lantas  alasan apa Sahabat Patogbesi memilih menjadi driver transportasi online seperti saya sendiri memilih nyambi menjadi tukang ojek sembari bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta !!!. 
Inilah beberapa alasan berkeinginan menjadi driver transportasi online



1.Income Tambahan

Tentu saja faktor utama yang menjadikan saya dan
Sahabat Patogbesi menjadi
pengemudi transportasi online adalah penghasilan. 
Beberapa Sahabat Patogbesi sampai rela keluar dari tempat ia bekerja hanya ingin mendapatkan  penghasilan lebih dari dari  nge-grab ,nge gojek atau -uber bahkan penghasilannya  lebih besar jika dibandingkan dengan mereka bekerja kantoran.
 Yah, walaupun itu semua bergantung kepada sang pengemudi itu sendiri yaaaa.....
dan salah satunya saya sendiri memilih bekerja sembari ngojek.

Jika
Sahabat Patogbesi lebih rajin dan banyak mendapatkan penumpang, maka uang yang mereka hasilkan juga akan banyak. Dilain sisi, jika Sahabat Patogbesi bermalas-malasan atau mendapatkan sedikit penumpang, maka Sahabat Patogbesi juga akan mendapatkan penghasilan yang lebih sedikit. 
Seperti pepatah mengatakan


Siapa cepat, dia yang dapat!


Siapa yang rajin ia yang berhasil.......!!!
2. Jam kerja fleksibel



Dengan jam kerja yang fleksibel membuat para pengemudi transportasi online bisa narik orderan dengan keinginan mereka sendiri. Bahkan banyak terlihat para pengemudi transportasi online yang makan siang sampe tidur siang terlebih dahulu, setelah itu baru nyalain aplikasi untuk ngejar orderan lagi.
andai kata para Ojek Pangkalan semuanya berpikiran seperti ini dan bergabung di (Grab, Go-jek ,Uber atau yang lainnya) Niscaya tidak ada lagi konflik Horizontal yang sering terjadi.



3. Hobi Berkendara



  Mungkin karena  Ada pepatah mengatakan gunakanlah hobi kamu sebagai pekerjaan, maka kamu akan menyukai pekerjaan kamu.inilah yang digunakan untuk beberapa pengemudi transportasi online sebagai alasan utama mereka.
 Hanya dengan alasan sederhana hobi menyetir, Hobi Berkendara mereka akhirnya memutuskan untuk menjadi bagian dari pengemudi transportasi online . Dengan begitu mereka tidak pernah menyesali dan akan selalu bekerja dengan enjoy. Jadi kerjakanlah apa yang kamu sukai agar kamu tidak pernah menyesal dan menyalahkan orang lain nantinya.






4. Mengisi waktu luang



Mungkin ada beberapa pengemudi online yang meninggalkan pekerjaan kantoran mereka dan lebih memilih sebagai pengemudi online. Namun dilain pihak ada juga beberapa orang yang menjadikan pekerjaan sebagai pengemudi transportasi online sebagai part-time. Seperti saya sendiri dari pada berangkat dan pulang kerja kosong sembari berangkat dan pulang kerja dengan menunggu mendapatkan penumpang baru saya jalan dan bila gak dapet ya sudah berarti belum rejek hehehehehe......
 Para pengemudi transportasi online seperti saya ini  melakukan pekerjaan sebagai tambahan untuk mengisi waktu luang  dan mendapatkan penghasilan tambahan walaupun tidak banyak.



5. Tidak ingin kerja kantoran



  Beberapa Alasan yang menjadi utamanya adalah  karena merasa bosan apabila harus duduk diam selama delapan jam di depan sebuah komputer atau laptop. Dengan bekerja sebagai driver transportasi online, mereka bisa berjalan-jalan keliling kota menikmati hal hal yang baru ,suasana baru sambil bekerja walaupun harus masih duduk. Tapi setidaknya para pengemudi transportasi online tidak harus menghadapi komputer atau laptop selama delapan jam lamanya. Terlebih lagi mereka tidak ada bos atau manager yang senantiasa memarahi mereka jika suatu saat berbuat kesalahan atau tidak bekerja dengan baik.

tampilan aplikasi Uber ,Grab, Gojek dan Ok Jek
Tampilan Aplikasi Uber, Grab ,Gojek dan Oke jek



6. Suka bertemu Orang baru, koneksi baru



Mungkin diantara kita ada yang memiliki sifat sosial yang cukup tinggi dan menyukai proses bertemu dengan orang baru. Ini juga bisa menjadi sebuah alasan mengapa banyak orang yang ingin bekerja sebagai pengemudi transportasi online. Mereka sangat senang apabila dapat bertemu dengan orang baru, terutama yang memiliki sifat yang sedikit unik.



7. Senang melihat tempat baru yang belum pernah dikunjungi



Ketika anda melakukan pekerjaan sebagai pengemudi transportasi online, maka mau tidak mau anda harus pergi ke tempat-tempat yang mungkin anda belum pernah kunjungi sebelumnya. Terkadang tempat baru tersebut menyimpan keindahannya tersendiri ataupun sebaliknya. Selain itu kita juga bisa mengetahui jalan-jalan tikus baru agar mereka bisa mengehindari jalan-jalan yang sedang terjadi kemacetan pokoknya gak bisa di tulis dengan kata kata hehehe..... 

8. Bisa Mendengarkan musik dan berita sambil bekerja
Ada beberapa orang yang bekerja kantoran dan dilarang untuk mendengarkan musik ataupun berita sehari-hari. Namun ketika Anda menjadi
pengemudi transportasi online, Anda bisa mendengarkan musik dan berita yang Anda inginkan sambil bekerja. Bahkan bagi Mereka dengan kendaraan roda 4 nya  memanjakan dan menghibur para pelanggannya dengan musik-musik pilihan mereka.

9. Mendapatkan smartphone baru

Untuk mendukung kerja dari para
pengemudi transportasi online, Grab, Go-Jek maupun Uber bekerja sama dengan pengusaha smartphone untuk menyediakan sebuah smartphone baru untuk mereka. Walaupun smartphone tersebut berguna untuk men-track para driver diamana mereka berada, namun mereka tidak khawatir dengannya.

 Inilah salah satu alasan para pengemudi transportasi online yang paling unik .Bahkan beberapa dari mereka mengatakan Yang penting handphone baru! Hahahahaha....4G PULA !!
 
10. Ada Kepuasan tersendiri

Pada akhirnya pengemudi transportasi online tidak bisa memilih penumpang, meskipun penumpang bisa memilih pengemudi. Jika penumpang hanya naik, mengucapkan salam, setelah sampai tujuan langsung turun seraya tersenyum  & mengucap :
🙂
Terima Kasih Ya Baaaaaaang......!

maka bersyukurlah. Setidaknya setiap jam ada yang mengucapkan terima kasih kepada pengemudi transportasi online. Meskipun terima kasih hanyalah klise, namun setidaknya penumpang mengucapkan karena mereka terasa terbantu dengan jasa transportasi online dan itulah yang menjadi kepuasan tersendiri bagi kita para pengemudi transportasi online


Itulah beberapa alasan orang orang memilih menjadi pengemudi transportasi online baik siang atau malam baik yang nyambi atau full time Tidak ada bedanya, Kita semua para Mujahid untuk menghidupi keluarga kita dirumah...
Masalah rejeki, biar server dan Tuhan yang atur, jangan lupa senantiasa Bersyukur &  jangan lupa Bersedekah......

APA ALASAN ANDA MENJADI DRIVER TRANSPORTASI ONLINE ??? SILAHKAN KOMENTAR DI BAWAH INI.....



Hati2 di jalan, keluarga menunggu kita di rumah dan tetap semangat menjalani hidup ini kawan.



Saran & Kritik
0815-866-79711
www.patogbesi.com
admin@patogbesi.com
divsos@patogbesi.com

About Patogbesi

1 comments: