BAHAYA BERKENDARA TERSANGKUT JARI-JARI SEPEDA MOTOR



Korban  tersangkut  jeruji



Sahabat Bikers Patogbesi dimanapun anda berada, Menjadi pelajaran buat kita semua, agar selalu berhati2 saat berkendara terutama saat berboncengan dengan menggunakan bahan pakaian yang mudah terselip di rantai. Rok yang panjang, jas hujan model ponco, selendang bayi, jaket yang tidak dipakai/diikat diperut dan masih banyak contoh lainnya bahan2 yang mudah ketarik rantai motor.

Tampak salah seorang driver menolong korbannya
yang jilbabnya tersangkut



Sudah sering kita lihat ibu2 atau cewek yang rok panjangnya terselip di rantai alhasil roknya harus dipotong agar bisa lepas dari jeratan rantai dan gear motor. 


Saya ngingetin &  Mohon perhatian nich  kalau bawa motor :


1. Yang menggunakan Jilbab Syar'i mohon Jilbab / Rok / Kulot - nya yang panjang itu bisa di sisipkan /diduduki saja agar Jilbab / Rok /Kulot-Nya tidak masuk ke jari-jari atau terselip di ban belakang.
Masuk ke jari2 sepeda motor

Saya  berulang kali melihat  ibu-ibu yang terjatuh saat ingin menengok ke bawah krn berasa kakinya tertarik, begitu di tengok ke bawah dia jatuh karena tidak bisa menyeimbangkan motornya.

Baju Kulot yang tersangkut

Tersangkut gerigi rantai sepeda motor


2. Kemudian kalau menaruh tas, jangan di samping apalagi di belakang.
Ada seorang ibu yang di jambret tas nya saat motor melaju kencang dan si ibu spontan mempertahankan tas nya sehingga si ibu terjatuh, membentur trotoar dan akhirnya meninggal.


3. Dan ini tidak  kalah penting, bahkan sangat - sangat  penting.
Bagi yang membonceng anaknya /antar sekolah apalagi yang pulang sekolah, tolong anaknya di pantau kondisinya.
Apakah dia ngantuk? Apakah jarak sekolah / tempat  tujuan jaraknya jauh atau tidak ? Karena sering kali  ada ibu2/ bapak2 membonceng anaknya tidak tahu kalau anakknya menikmati sepoian angin di jalan hingga kondisinya terbawa suasana ngantuk apalagi setelah beraktivitas di sekolah, Posisi badannya hampir jatuh.


4. Dan ini juga berlaku untuk bapak2 yg membonceng anaknya. Si bapak pake jaket kulit tebal atau yg terbuat dr bahan parasut. Saat di jalan, faktor angin, faktor suara atau faktor mikirin utang beras sperti saya bisa melupakan kondisi si anak. Jaket kulit yang tebal tidak akan berasa saat anak oleng krn ngantuk, bgtu jug jaket parasut yang mengembang krn angin, akan membentuk ruang antara tubuh anak saat mendekat orang yg memboncengnya, sehingga saat anak posisinya miring tentu si pengemudi tdk menyadarinya. Saya sudah lelah harus menyalip orang2 seperti ini utk memberitahukan kalau anaknya mau jatuh.



5. Dan ini pun sangatlah penting.
Bagi mommy2 dan mahmud2 or bunda2 yang ingin eksis dan ciamik naik motor saat jemput anaknya sekolah, boleh2 saja kok.. kaca mata bermerk, helm lucuuu cyiiiin, sarung tangan kembar sama warna rambutnya, masker merk Gucci, what everlah..... tapi anaknya polos. Pake helm engga, masker boro2, sarung tangan apalagi..... trus mau belok kanan sign nya ke kiri, huuufh... pusing pala berbie lihatnyaa.....



6. Teruuuuuuss..... kalau mau belok tuuuu yaaa, kasih lampu dr jauh2 buuu jadi kendaraan di belakang bisa mengurangu kecepatannya. Jangan berentii mendadak dulu baruuu nyalahin lampuuu... 

Pernahkah kalian temui........!!!
 
OMG.. ........


 Semoga kita semua, keluarga kita semua, anakk2 kita, suami dan istri yang beraktivitas menggunakan motor dan mobil atau moda transportasi umum selalu dalam lindungan Allah SWT yaaaa.. Aamiin.


Selamat Beraktivitas kembali ...........

Jangan lupa baca Doa Sebelum naik kendaraan anda 
Ucapkan hamdallah ketika sampai di tujuan.



Semoga Bermanfaat ..


Salam Satu Aspal
Saran dan Kritik  :

 081586679711


admin@patogbesi.com

www.patogbesi.com 

 divsos@patogbesi.com



About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar