OJEK ONLINE KEBERATAN DENGAN PERWAL DEPOK NO.11 Tahun 2017

www.patogbesi.com
Angkutan Kota Depok Tidak jadi Mogok besok (29/03)

 Pemerintah Kota Depok menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok No 11 tahun 2017 tentang Angkutan Orang dengan Sepeda Motor. Perwal itu dibuat setelah berkordinasi dengan beberapa pihak terkait. dengan dikeluarkannya Perwal tersebut, mereka memutuskan batal melakukan unjuk rasa dan mogok operasi sebagai bentuk penolakan keberadaan angkutan online. Dalam Perwal tersebut terdapat beberapa aturan semisal ojek online dilarang untuk memarkir kendaraannya di badan jalan, bahu jalan dan trotoar jalan

Selanjutnya, ojek online juga dilarang menaikkan penumpang di badan jalan yang telah dilayani trayek angkutan kota. Perwal ini mengatur ojek online agar tidak mengacak-acak penumpang di rute dan trayek angkot. "Di luar itu, masih banyak titik yang bisa dipakai untuk mereka cari penumpang," Tutur Ketua Forum Komunikasi Angkutan Kota Depok (FKAKD) Maryono

Dirinya menjelaskan meski Perwal sudah diterbitkan pihaknya akan terus mengawal aturan kebijakan tersebut. "Perwal itu buat kami lega namun kami berharap kendaraan online jangan mengacak acak soal trayek," tutupnya


Hasil gambar untuk DEMO ANGKOT DEPOK
Akhirnya FKAKD membatalkan Aksi




Dilain Pihak Pengemudi ojek online di Depok, keberatan dengan peraturan Wali Kota nomor 11 tahun 2017 tentang angkutan orang dengan sepeda motor, yang melarang transportasi online mengambil penumpang di jalan yang dilalui angkutan kota.
 

Hampir semua jalan di Depok, dilalui angkot. Jadi, sulit menerapkan aturan yang melarang ojek online mengambil penumpang dari jalan yang dilalui angkot. "Sepertinya Wali Kota harus revisi lagi buat larangan ojek online mengambil penumpang di jalan yang dilalui angkot. Sepertinya kurang pas," kata salah seorang Driver Go-Jek Stasiun Depok Baru ,Selasa,(28/3).

Pengemudi Ojek Online, kata dia, masih bisa menyanggupi larangan mangkal di pinggir jalan maupun tempat lain yang dianggap mengganggu ketertiban umum. Namun, pemerintah harus adil juga untuk melarang angkot mangkal di pinggir jalan.
"Masih banyak angkot yang mangkal di pinggir jalan. Apalagi di depan Depok Town Square dan Pondok Cina sampai UI."tutur salah satu pengendara online lainnya.

Larangan mengambil penumpang di jalan akan mempersulit ojek online mencari penumpang. Bahkan, yang ditakutkan dalam menerapkan aturan ini adalah adanya salah persepsi tentang kata larangan jemput penumpang di jalan yang sudah di lalui angkot.

Ia berharap pemerintah merevisi peraturan yang baru disahkan tersebut. Menurutnya pemerintah kurang adil dalam membuat peraturan buat warga depok.

Semoga ada jalan terbaik untuk kedua belah Pihak agar tidak ada yang saling dirugikan.


Mari Bersama sama kawal kawal SILA ke-5 "KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA'' Kita sama sama punya hak di bumi ini , Mari Bersama-sama berusaha mewujudkan kemajuan TRANSPORTASI  yang merata dan berkeadilan sosial tidak ada lagi intimidasi kepada siapapun,, Mengembangkan perbuatan-perbuatan yang luhur yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan tentunya menciptakan suasana yang harmonis.

BACA JUGA : 





#Semoga ada keadilan bagi kita semua
#Ciptakan selalu perdamaian
#Salam Satu Aspal

#SalamPATOGBESI

Saran dan Kritik:
081586679711
www.patogbesi.com
admin@patogbesi.com
divsos@patogbesi.com

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar