Safety Ridding

TIPS MENGHADAPI PANGGILAN SAFETY RIDING UNTUK CALON DRIVER


Grabbike Safety Riding di Taman Wiladatika-Cibubur


Patogbesi dimanapun anda berada, Keselamatan merupakan bagian paling penting yang diperhatikan GrabBike. Sebagai usaha yang bergerak di bidang jasa angkutan, GrabBike wajib memastikan driver atau pengemudinya  memiliki keahlian dengan baik.

Mendapat panggilan untuk SAFETY RIDING adalah hal yang ditunggu tunggu dan mendebarkan bagi kalian yang sedang menunggu panggilan menjadi driver Grabbike
Mengingat tidak semua Calon Driver GrabBike tau apa sih Safety Riding ???

Berikut ini beberapa Tips Menghadapi Ujian Safety Riding Grabbike Ala Driver PATOGBESI

v  TES TEORI

ü  Materi dalam tes Safety Riding setiap Ojek Online bisa jadi berbeda beda namun pada umumnya dilapangan tidak jauh berbeda sebab aturan standar Safety Riding sudah ada.
ü  Sebaiknya sebelum berangkat baca dan pelajari dulu rambu-rambu lalu lintas dan hal-hal  lain seputar lalu lintas serta permasalahannya.
ü  Sebelum berangkat SAFETY RIDING juga perlu disiapkan  untuk digunakan pada saat Safety Riding :
·         Pakaian yang rapi & Sopan
·         Jaket
·         Helm
·         Sepatu
·         Masker
·         Sarung tangan
·         Sepeda Motor dan Kelengkapannya

www.patogbesi.com
Safety dimulai dari Diri Sendiri

v  SAAT DILAPANGAN

Setelah pemberian teori selesai langsung dilanjutkan dengan tes dilapangan, Ada beberapa tes yang akan dilalui diantaranya sebagai berikut:

1)      Rintangan slow speed slalom. Dalam rintangan tersebut, Calon Driver GrabBike harus melintasi beberapa cone yang berjarak masing-masing dua meter.

2)      Rintangan kedua ialah membuat angka delapan. Ada dua cone sebagai pembatas agar Calon Driver GrabBike berkendara dengan membuat angka delapan sebanyak dua kali.

3)      Setelah melewati rintangan tersebut, Calon Driver GrabBike membuat gerakan menikuk atau biasa disebut cornering. Kecepatan kendaraan harus stabil.

4)      Rintangan selanjutnya ialah bumpy road surface. Dalam rintangan ini, Calon Driver GrabBike harus melintasi satu balok dengan lebar kurang dari 20 sentimeter dan panjang hampir dua meter.

5)      Medium slalom speed. Dalam rintangan kali ini, Calon Driver GrabBike diharuskan dalam kecepatan stabil dan tidak diperkenakan untuk mengerem

6)      Terakhir, rintangannya ialah melatih pengereman. Sebelum mengerem, pengemudi diharuskan berjalan dengan kecepatan 25 km per jam sampai 40 km per jam.

Nanti akan dinilai teknik pengeremannya seperti apa. Sudah lepas gas atau belum, posisi kaki juga akan dilihat dan diperhatikan.
Setelah praktik di tempat tersebut, Calon Driver GrabBike akan dites lanjutan di jalan raya. Masih sama dengan membawa penumpang, Calon Driver GrabBike akan dinilai oleh instruktur bagaimana cara berkendara di jalan


Dalam tes, Calon Driver GrabBike diwajibkan membawa penumpang di belakangnya. 
Bersyukurlah mendapatkan pasangan yang ideal hehehehe....




Selamat Mencoba Ya....
Semoga bermanfaat
Sukses Yaaa........

#Salam Satu Aspal
#Salam Patogbesi

Saran & Kritik : 


divsos@patogbesi.com

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar