Patriot Ojek Online Bekasi - Together We Are Stronger Established 5 Dec 2015

Terhitung di awal tahun 2019, mengikuti peraturan pengurus patogbesi 2018 di bawah komando korlap patogbesi yang baru, bahwa mulai tahun 2019 ini website ini ditutup sampai waktu yang belum di tentukan, mohon pembaca kiranya maklum adanya dengan keputusan kepengurusan yang baru ini, apabila ada kritik , saran, mohon untuk mengirimkan email ke patogbesi@gmail.com atau bisa melalui medsos patogbesi di facebook ataupun instagram.

Our site will launch in

Kritik dan saran silahkan melalui email : patogbesi@gmail.com atau medsos kami lainnya

Subscribe feed Follow us on Twitter Be our fans on Facebook MySpace page Linkedin profile Flickr photos YouTube videos Vimeo videos

Copyright © PatogBesi | Published By Gooyaabi Templates | Powered By 1 DK
Design by ThemeWarrior | Theme by NewThemes.com

Grab Bike Info

5/Grab Bike info/feat-tab

Facebook

 
Keluarga Besar Patriot Grab Bekasi Indonesia
Grup Facebook · 1.094 anggota
Gabung dengan Grup
Membangun solidaritas, kekeluargaan dan kebersamaan sesama driver Online Indonesia khususnya di Bekasi
 

Tips and Trick

5/Tips and Trick Patogbesi/feat-tab

Admin Patogbesi

Patogbesi hanya komunitas ojek online biasa yang ingin berbagi informasi positif membangun, mohon kritik saran melalui email kami di admin@patogbesi.com. silahkan komen melalui artikel kami, admin berhak menghapus komen yg tidak relevan, trims visitnya silahkan tinggalkan jejak bro & sist.

Post Bottom Ad

Up News

6/Renungan/feat-videos

Patogbesi info

3/Grab Bike info/feat-grid
DMCA.com Protection Status

Header Ads

PatogBesi Now

URC

5/URC/feat-tab

PatogBesi Development

We are an online motorcycle taxi community in the city of Bekasi. Since December 2015 we exist, we are currently trying to develop our small business in the field of car and motorbike rental for the needs of people and tourists who want to travel on the island of Java to Bali.

Armed with experience so far we have tried to ventured into the world of tourism, by way of thwarting cars and motorbikes to travel on the island of Java. The cars and motorbikes that we rent are included with drivers and only for your own tours in privacy. With a very affordable and cheap price that we will provide.

Safety Riding

5/Safety Riding/feat-tab

Follow Us @PATOGBESI

Sahabat PatogBesi




Comments

5/recent-comments

Post Top Ad

Info Lainnya

Main Slider

10/slider-recent

Author Description

Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

Recent

3/recent-posts

Go-Jek Info

5/Info Go-Jek/feat-tab

TIPS BERKENDARA SAAT BERPUASA ALA BIKER PATOGBESI

Jadilah Pelopor Berkendara
SAHABAT PATOGBESI dimanapun berada , tak terasa bulan Suci Ramadhan telah tiba, banyak kata maaf dari keluarga, teman, kerabat yang telah disampaikan. Dan tentunya bulan Ramadhan adalah bulan ajang bagi para Muslim khususnya para pengemudi ojekonline yang senantiasa berputus asa untuk selalu membantu sesama mengantar dan menjemput pelanggannya hingga selamat sampai tujuan.
BULAN PUASA merupakan  AJANG LATIHAN SABAR DALAM BERKENDARA jadikan sebagai ladang ibadah

 Untuk mensucikan diri dan ajang memperbaiki diri menuju pribadi yang lebih baik.
bagi anda Sahabat PATOGBESI  yang senantiasa siap setiap saat ,setiap waktunya agar  Selalu berhati- hati ketika berada dijalan raya.
Salah satu factor yang sering timbul bagi para pengemudi ojekonline ketika musim Puasa diantaranya adalah :

  • ·         Konsentrasi menurun Rasa dahaga,
  • ·         Rasa lapar
  • ·        Keinginan untuk cepat sampai tujuan, yang berujung kebut2an,Ugal2an dijalan
  • ·         Badan tidak fit (letih,lemah,loyo,mudah mengantuk)

 .
Bagaimana para  pengemudi Ojek Online  tetap bisa beraktivitas dengan aman dan selamat ketika rasa haus lapar mendera?


     1.    Berkendaralah dengan cerdas .
Untuk menjadi  seorang pengendara yang Smart Riding  ini yang  harus sahabat PATOGBESI lakukan adalah tentunya menyiapkan Road Plan anda / Rencana Perjalanan anda. Mulai dari Sahur dengan gizi yg cukup, pengecekan motor saat pagi hari sebelum melakukan aktifitas, memakai perlengkapan berkendara seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana panjang, dan Sepatu, membawa bekal saat berkendara menuju rumah /saat berbuka, dan tentunya ber-Doa sebelum beraktifitas. 

2.Defensive Riding lebih kedalam antisipasi dan tingkat analisa situasi ketika berkendara. Tingkat kehati-hatian yang tinggi sangat dibutuhkan untuk hal ini selain itu factor-faktor pengalaman sangat berpengaruh juga.

     3.    Berpikir Positif.
Dalam berkendara, dan khususnya berkendara di bulan Puasa selain menggunakan Kecerdasan Emosi ( EQ ), Guna meredam emosi saat berkendara langkah awal yang amat penting adalah dengan berpikir logis. Dalam contoh kasus di atas, pikiran logis yang bisa didorong keluar adalah; “Apa manfaatnya saya mengejar sang pemotong jalur?”

Lalu, “Apakah dengan memarahi dan mengumpat sang pelaku bisa mengubah perilaku ugal-ugalan dia dalam sekejap?”

Atau, “Kalau saya mengejar dengan tergesa-gesa dan tidak berkonsentrasi bisa bikin celaka diri sendiri dan orang lain.”


4.    Bertindak Tenang

Dalam berkendara, dan khususnya berkendara di bulan Puasa kita harus banyak menarik nafas panjang, Redakan sejenak pikiran. Di masyarakat kita kerap disebut dengan istighfar (Astaghfirullah), Lewat istighfar bisa mengurangi sesaknya emosi dan selanjutnya bisa menjernihkan pikiran. Tentu selanjutnya disalurkan lewat tindakan yang positif. Bukan diluapkan dengan emosi yang meledak-ledak.

5.    Prioritaskan Keselamatan

Dalam berkendara dibulan puasa atau tidak  kita tanamkan  selalu bahwa keselamatan saat berkendara tak semata untuk diri sang pengendara. Ada hak pengguna jalan yang lain untuk mendapatkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan yang sama. Dijalan ada Aturan yang berlaku yang senantiasa harus diatati dan  menjadi perisai bagi keselamatan berlalu lintas jalan. Pengendara yang mentaati aturan dapat lebih memperkuat diri untuk menghindar dari risiko lebih fatal, terutama terhindar sebagai pelaku kecelakaan lalu lintas jalan.


    6.    Dalam berkendara, dan khususnya berkendara di bulan Puasa selain menggunakan kecerdasan intelektual ( IQ ), Kecerdasan Emosi ( EQ ), juga harus dilengkapi dengan pondasi yang kuat yaitu Kecerdasan Spiritual ( SQ ). Didalam berkendara dibulan puasa ini saya sarankan kecerdasan Spiritual juga perlu ditingkatkan agar menjadi Pengendara yang Sabar, Sopan dan Selamat Sampai Tujuan. Ingat, kita semua saudara, jalanku jalanmu, keselamatan tujuan kita bersama, karena keluarga menunggu kita dirumah.
 Semoga Sahabat PATOGBESI senantiasa diberikan kelancaran dan keberkahan selama menjalankan ibadah puasa.
BACA JUGA :
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa
Tetap Berhati hati ..
Jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara !
Semoga bermanfaat ya …
#SalamSatuAspal
#SalamPATOGBESI
SARAN & KRITIK :
0815-866-79711


No comments

Sahabat membaca