Tips and Trick Patogbesi

TIPS MELANCARKAN ORDERAN GRABBIKE


Akibat anyeb order

Hallo sahabat PATOGBESI dimanapun berada, beberapa hari belakangan banyak yang ngomongin orderan yang  "gagu", "anyep", "sepi" . Iya banyak yang mengeluhkan orderan makin sepi. Setiap tongkrongan driver  ngomongin tentang sepinya orderan, driver makin banyak, lowongan Grab dibuka terus menerus dan hanya nongkrong-nongkrong  . Yang biasanya 12 orderan sekarang seharian cuma 3-4 orderan kalo argo 5.000 x 4 =Rp.20.000 hanya cukup  buat beli bensin 

Setelah menjadi pendengar teman-teman dibeberapa tongkrongan, saya berusaha menganalisa dan mengambil kesimpulan, Saya mencoba melakukan trobosan menyikapi orderan yang semakin sepi ini dengan berbagai cara agar  orderan lebih banyak mulai  dari beli modem wifi bolt, Gonta ganti Paket, sampai  nekat Ganti HP 4G terbaru, namun hasilnya  sama saja yang ada dikejar-kejar tagihan.
Yang terkadang membuat hati kesel kalo ditongkrongan nunggu orderan dan tiba tiba salah satu driver ada yg dapet orderan dan dia sengaja gak ambil orderan tersebut dengan alasan gak tau jalan, Pake Promolah, Pake GrabPaylah.Hadeeh.... Gemez rasanya..... hahahahaaaaa....

Berikut saya   berbagi tips Ngebid  kepada  temen-temen yang lagi "drop" orderannya :

1. Pahamin area dan waktu ngebid.


~ Untuk hari Senin-Jumat pagi, mulai ngebid dari area perumahan/pinggiran kota/pasar/terminal/stasiun. Siangnya sekitaran kampus/sekolahan/kantor. Sorenya main di perkantoran/pusat belanja/mal.

~. Untuk  Sabtu-Minggu pagi sampe siang, area mulai ngebidnya sama kayak hari biasa. Kalau sudah sore-malem, geser ke pusat perbelanjaan/mal.
~ Sabtu-Minggu itu gudangnya order "no-promo". Karena Grab Memang paling murah tarif cash-nya dibanding tetangga sebelah yang ijo sama kuning. Dan weekend itu jarang ada orang kantoran pake aplikasi. 

3. Jangan  istirahat lama-lama . Kalo kebanyakan istirahat ya wajar aja dapat ordernya sedikit.
4. Jangan kebanyakan mangkal. 
5. Usahakan selalu melipir dengan Kecepatan motor ± 30 km/jam.  Jangan ngebut. Maksimalkan  potensi sinyal HP agar stabil

6. Jaga Kualitas data internet/wifi  . Cek  setiap 20 menit, klik cek “diagnostics setting” buat refresh posisi GPS sama aplikasi . Karena kalo tiba-tiba sinyal lemah, posisi titik kita bisa ketinggalan di belakang.

BACA JUGA :

8. Jangan milih-milih orderan. Kecuali apabila gak masuk akal .

9. Apabila melewati terowongan/jembatan matikan aplikasi terlebih dahulu Untuk menghindari  order di area yang nantinya bikin  ribet muter-muternya.  Mending sebelum lewat terowongan/jembatan di-off dulu aplikasi.

10. Jangan pernah meyerah, ikhtiar dan selalu iringi doa serta senantiasa bersyukur.



No bully, 
Kalo setuju, silahkan  lakukan. 
Kalo tidak  setuju, tolong abaikan.  
Bagi yang mau menambahkan dipersilahkan 
Semoga Bermanfaat Ya....
===============================================================
Insya Alloh dengan kita bekerja keras dan niat baik, Tuhan pasti akan mudahkan Jalan
BACA JUGA : 


#Salam Satu Aspal
#Salam Patogbesi

SARAN & KRITIK:

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar