Info Acara

SEMARAKNYA GEBYAR OJEK ONLINE BEKASI


 Ketua Umum FKBB Sultan Ardi  bersama Perwakilan KOBRA

Ribuan Ojek Online (Grabbike, Gojek & Uber ) berbondong-bondong  ke BTC Mall Bekasi Timur untuk ikut serta berpartisipasi  dalam acara  perayaan 1st anniversary   FKBB Sabtu, 16 September 2017. 

Forum komunikasi Bekasi Bersatu yang dikenal dengan sebutan FKBB merupakan  induk komunitas ojek online se- kotamadya dan kabupaten Bekasi,  Acara yang di mulai  dari jam 9.30 WIB di buka dengan lagu gebyar-gebyar dilanjut dengan lagu kebangsaan  Indonesia raya berlangsung dengan sukses.


Berbagai perwakilan Komunitas hadir dalam acara Perayaan 1St anniversary FKBB  

"Awal terbentuknya 
FKBB adalah sebagai wadah koordinasi lapangan dan menjadi solusi bagi seluruh ojek online yg ada di kotamadya dan kabupaten Bekasi, baik itu masalah perselisihan antara ojek online dan ojek pangkalan, permasalahan kecelakaan lalulintas, permasalahan aplikasi bahkan permasalahan dengan pihak perusahaan aplikasi yg menyangkut dengan kesejahteraan para driver online.Sebagai induk Komunitas FKBB melakukan berbagai pendampingan langsung untuk para anggotanya yg membutuhkan dan menjadi wadah perjuangan dalam mensejahterakan anggotanya"

Tampak salah satu pendiri dan pelopor FKBB saat itu (Bang Udin & Bang Afvid)
 BACA JUGA :

Dalam rangkaian acara HUT FKBB juga telah ditandatangani perjanjian kerjasama antara FKBB dengan Indihome, dimana dalam satu kesepakatan nya adalah  pemasangan WiFi di seluruh basecamp anggota FKBB, FKBB juga menjadi stage holder perluasan jaringan Indihome di seluruh kotamadya dan kabupaten Bekasi agar masuk ke pelosok dan menjadi penghasilan tambahan bagi anggota FKBB.

 Sebagai penambah wawasan bagi para driver maka di lakukan sosialisasi BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan serta asuransi Salvus (asuransi yg bekerja sama dengan Grab)  tentang manfaat dan bagaimana cara claim nya. Dalam hal  tersebutlah FKBB selalu mendampingi para driver  yang mengalami kecelakaan lalulintas agar proses klaimnya lebih cepat.

Kesibukan saat Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan & BPJS Kesehatan
  
Dalam acara HUT FKBB juga diadakan pendaftaran massal BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan yang menjadi jaring sosial bagi para driver online yg rentan dengan kecelakaan lalulintas. Tercatat pendaftar BPJS ketenagakerjaan berjumlah 1273 orang, dan BPJS kesehatan  365 orang.  

”Ojek online sangat rawan terkena dampak sosial ekonomi bila mengalami risiko kerja. Kami terus berusaha menjadikan mereka peserta melalui pendekatan komunitas’’ Ungkap salah satu Petugas BPJS dalam acara tersebut.


 Dalam rangkain acara perayaan 1st anniversary, FKBB  juga bekerja sama PMI Kab. Bekasi  dalam membantu ketersediaan stok darah dengan membuka stand donor darah sebagai wujud cinta FKBB terhadap sesama, tercatat lebih dari 200 orang pendonor dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan Donor Darah oleh PMI Kab.Bekasi
"Setetes darah memiliki makna penting bagi mereka yang membutuhkan. Banyak kehidupan yang dapat diselamatkan dari satu kantong darah Anda”  tutur salah satu panitia yang ditemui dilokasi.



Kegiatan Donor darah FKBB
Pada kesempatan itu pula di lakukan penggalangan dana secara spontan untuk driver yang terkena musibah dan anak yatim dari driver online yang langsung diserahkan  kepada keluarga atau perwakilan-nya.

FKBB Sebagai induk komunitas se-Bekasi kota dan Kabupaten Juga Bekerjasama dengan KUDO yang merupakan perusahan perusahan teknologi terbesar yang menciptakan sebuah platform yang memberikan peluang kepada jutaan rakyat indonesia untuk memiliki peluang usaha dengan menjadi reseller jutaan produk dari berbagai merchant ternama.

KUDO mempermudah Calon pengemudi online yang mendaftar lewatnya,dihalaman parkir belakang BTC Mall Bekasi,Stand KUDO membludak dibanjiri para pelamar yang ingin mendaftarkan diri sebagai pengemudi Ojek Online (Grabbike, GrabCar). 
Pendaftaran Grabbike& Grab Car di BTC Mall Bekasi 
BACA JUGA :
Dengan  terlaksananya  acara tersebut kami berharap kepada semua driver online baik yang memiliki komunitas  ataupun Non komunitas (Single Figter) untuk saling  bersatu , saling bantu membantu kepada yang membutuhkan, Salam Klakson bila berpapasan , ikut menjaga ketertiban umum dan juga saling menghargai pengguna jalan yang lain." Tutur Sultan Ardi Ketua FKBB.

Sukses Selalu Driver Online Indonesia.

Happy anniversarry FKBB 

#Salam Satu Aspal
#Salam Patogbesi

Saran dan Kritik:

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar