Info pick point

DINAS PERHUBUNGAN MENYEDIAKAN PARKIR KHUSUS OJEK ONLINE DI STASIUN BEKASI



Dinas Perhubungan Bekasi menyediakan Lahan TTSO

www.patogbesi.com, Bekasi - Sahabat Patogbesi dimanapun anda berada Berdasarkan hasil pertemuan yang bertempat di aula dishub kota Bekasi  jam 9.00 - 11.35 wib (Selasa, 31 Oktober 2017) tentang pemantapan Tempat Transit Online Sementara (TTSO) atau lokasi untuk ngebid.   Untuk menciptakan suasana lalu lintas kota Bekasi yang lebih tertib maka akan di buat Tempat Transit Sementara Online / Shelter untuk ngebid. 

Bp. Akhmad Saikhu berpose  bersama Ojek Online Bekasi


Kadishub Kota Bekasi, Yayan Y mengatakan, mulai hari ini tanggal 1 November 2017 akan diresmikan tempat untuk mangkal angkutan umum maupun ojek online yang biasa mangkal didepan Stasiun Bekasi, dengan memberlakukan jalur baru untuk angkutan umum maupun angkutan berbasis online yang melintas di Stasiun Bekasi di Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bekasi, Rabu (1/11/2017).

Kadishub Kota Bekasi, Yayan Y mengatakan, angkutan umum maupun angkutan berbasis online akan diarahkan ke arah jalur khusus pangkalan online & angkutan umum dan tidak boleh memasuki jalur biasa, bagi  yang masih nekat mangkal di bahu jalan disepanjang jalan depan Stasiun Bekasi akan ditindak tegas berupa tilang hingga dikandangkan kendaraannya

Pintu masuk st.Bekasi & TTSO



Pintu masuk menuju jalur dan pangkalan khusus angkutan umur serta angkutan berbasis online berada disebrang kantor Pemerintahan Kota Bekasi. Nantinya sahabat patogbesi akan masuk melalui pintu masuk khusus angkutan umum maupun online yang berada di sebrang Kantor Pemerintahan Kota Bekasi dan pintu keluar berada disampingnya Stasiun Bekasi. Jarak untuk jalur khusus tersebut memiliki panjang sekitar 300 meter serta lebar 6 meter (eks.Batu Bara)

 Adapun lokasi lain yang sudah disepakati bersama  diantaranya sebagai berikut : 

1. Stasiun Bekasi

a. Jln baru kemakmuran sepanjang 100 M dengan kapasitas 100 motor
b. ex pool batubara 300 M³ kapasitas 100-150 motor
c. Belakang pos polisi Bulan² sepanjang 50 M kapasitas 50 motor
d. Jln diklat kereta api sepanjang 100 M kapasitas 75 motor
e. Jln veteran dpn gedung KORPRI sepanjang 30 M kapasitas 25 Motor

Akan ada perubahan rute lalulintas khusus untuk transportasi umum dan armada online akan masuk jalur baru yg di buat yaitu ex pool batubara tembus langsung ke samping stasiun dan pergeseran pintu parkir stasiun di jln Ir h Juanda hanya satu pintu utama agar tidak ada lagi penumpukan di dpn stasiun seperti yg selama ini terjadi, dan untuk titik jemput online tidak lagi di Indomaret Juanda tapi masuk ke TTSO begitu pun untuk titik jemput di bunderan bergeser ke TTSO belakang pos polisi.


2. Hyper Mall (Giant Mega Bekasi) dan Tol Barat

di jln belakang pos polisi BKPM Tol barat sepanjang 100 M, kapasitas 100 motor.

3. MM dan BCP

a. Sejajar dengan pedesterian area sepanjang 100 M, kapasitas 75-100 motor.
b. sisi selatan jln KH Noer Ali sepanjang 50 M kapasitas 30 motor
c. Gedung Parkir Stadion Candrabaga, seluas 60 M² kapasitas 50 motor

4. Pekayon

a. ex Rumah potong hewan. Luas 100 M², kapasitas 75 motor
b. lahan parkir Revo,  luas 30 M² kapasitas 20 motor
c. lahan parkir makro. Luas 100 M² kapasitas 75-100 motor

5. Tol Bekasi Timur

a. lahan parkir apartemen Grand Dhika, luas 30 M² kapasitas 15 motor
b. lahan parkir apartemen BTC, luas 30 M² kapasitas 15 motor

6. Bulak Kapal

Lahan parkir taman makam pahlawan, luas 200 M² kapasitas 100-130 motor

7. Stasiun Kranji

a. lahan parkir stasiun kranji, luas 30 M² kapasitas 30 motor
b. lahan parkir pertokoan kranji, luas 20 M² kapasitas 15 motor
c. lahan parkir naga swalayan, luas 20 M² kapasitas 15 motor

8. Stasiun Bekasi Timur


lahan parkir Stasiun Bekasi Timur, luas 75 M² kapasitas 50 motor

Untuk lebih memaksimalkan TTSO maka juga akan di buat rambu pemberitahuan yang mulai di pasang 1 November 2017 agar tidak ada lagi ojek online yg menunggu order atau ngebid di pinggir jalan lagi dan berdampak pada kemacetan

Bagi sahabat patogbesi yang masih mangkal di luar area TTSO maka akan di tilang oleh pihak kepolisian dan oleh pihak dishub motor akan di sita selama 3 hari sampai 14 hari bahkan dikenakan denda restribusi.

BACA JUGA :



Perlu diperhatikan Bahwa pada area TTSO tidak ada penarikan restribusi parkir & rencana di setiap TTSO akan di pasang wifi guna memperkuat sinyal.


TTSO yg sudah di sebutkan akan mulai 1 November 2017 akan di buka secara bertahap di mulai dari stasiun Bekasi dan  berlaku efektif pada hari Senin 6 november 2017 demikian juga sangsi tilang dan sita akan mulai di laksanakan.


Semoga bisa menjadi kebaikan untuk kita bersama agar terciptanya tertib lalu lintas di Bekasi khusunya serta  menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan juga mengurangi kemacetan.


KRITIK & SARAN 
Telegram
admin@patogbesi.com
divsos@patogbesi.com

About Patogbesi

0 comments:

Posting Komentar