Header Ads

  • PatogBesi Now

    OJEK ONLINE SERBU ISTANA MERDEKA

    Ojek Online Serbu Istana
    Sahabat Patogbesi dimanapun anda berada, Ribuan ojek online dari berbagai wilayah berjuang untuk kesekian kalinya di depan Istana Merdeka. Kali ini Gerakan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia)dalam tuntutannya mengerucut pada kebutuhan regulasi dan kenaikan tarif, mereka mendesak pemerintah segera mewujudkan tuntutan tersebut sesegera mungkin. Unjuk rasa pengemudi ojek online bukan kali ini saja terjadi. Mereka telah beberapa kali menuntut hal yang sama. Belum merasa cukup, mereka kembali mendesak pemerintah mendengar kebutuhan mereka yang terdiri dari beberapa butir. Berbekal mobil komando, sejumlah pengemudi ojek online bergantian menyampaikan orasi ke hadapan ribuan pengemudi ojek online. Dari sekian banyak orasi yang bergema di sana, pesan mereka tetap sama yakni payung hukum dan tarif yang tidak mencekik. Sementara, pemerintah bergeming. Belum juga meloloskan motor sebagai moda transportasi umum ke dalam aturan perundang-undangan. Pertimbangannya, tingkat keselamatan penumpang pada kendaraan roda dua itu rendah.


     Baca Juga :

    Aksi Garda 273 mengusulkan tarif baru sebesar Rp 2.500 per kilometer. Hal ini disampaikan oleh kelima orang perwakilan aksi saat bertemu Presiden RI di Istana Negara, Selasa petang (27/3/2018) "Mereka mengeluh akan tarif yang terlalu murah, sekarang itu Rp 1.600 per kilometer. Jadi 6 kilometer itu baru dapat Rp 10.000. Jadi mereka merasa kurang," tutur salah satu orator .
      "Beliau (Pak Jokowi) kaget ketika saya gambarkan dulu saya pernah (mengalami tarif, red) Rp 4 ribu per 1 km, sehari saya bawa Rp 1,5 juta. Sekarang cuma Rp 1.600 per km, Bapak Presiden kaget," tutur salah satu orator dari atas mobil komando.

    Salah satu Orasi dari mobil Komando 

    Adapun tiga aspek yang dimaksud oleh mereka adalah:
    1. Pengakuan eksistensi legal sebagai bagian dari sistem transportasi. 
    2. Penetapan tarif standar sebesar Rp4.000 per kilometer. 
    3.  Perlindungan hukum dan keadilan bagi ojek online sebagai bagian dari tenaga kerja di Indonesia. 
    Perwakilan pengemudi ojek online akan kembali melakukan mediasi yang akan digelar pada Rabu (28/3/2018) besok di kantor Kementrian Perhubungan.

    BACA JUGA :

    No comments

    Post Top Ad

    Author Description

    Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

    Post Bottom Ad