AKANKAH GO PAY DAN GRAB OVO MENGGANTIKAN UANG FISIK RUPIAH

Perbedaan Go-Pay dan Grab Ovo
Sahabat Patogbesi dimanapun anda berada, Grab dan Go-Jek memiliki layanan uang elektronik tersendiri.

Di Grab sendiri sempat punya layanan uang elektronik bernama GrabPay yang meluncur pada Januari 2016. Para pengguna Grab dapat mengisi uang elektronik GrabPay dengan menggunakan kartu kredit, transfer bank ataupun juga melalui beberapa minimarket yang telah bekerjasama secara resmi.

Oktober 2017, fitur dompet elektronik milik Grab, GrabPay dibekukan operasionalnya oleh Bank Indonesia (BI).

Pada Desember 2017, fitur pembayaran elektronik GrabPay sempat muncul lagi pasca pembekuan menyusul pengumuman kerja sama dengan PT Visionet Internasional yang telah mendapatkan lisensi BI untuk menerbitkan uang elektronik bernama OVO sejak Agustus 2017.

 Juni 2018, fitur pembayaran elektronik di aplikasi Grab menjadi OVO Balance dan dapat digunakan sepenuhnya oleh pengguna termasuk fiturisi ulangnya.

Adapun Go-Jek  memiliki Go Pay atau yang sebelumnya disebut sebagai Go Wallet yang merupakan dompet virtual untuk menyimpan Go Jek Credit dan bisa digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi Gojek.

Untuk pengisian Go-Pay dapat melalui bank pilihan bisa dengan menggunakan ATM, mobile banking, internet banking, atau sms banking, dapat juga dilakukan di Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan bisa juga  melakukan transfer saldo Go-Pay  melalui driver Go-Jek tanpa adanya  biaya jasa.

Lalu, apakah kedepan uang fisik rupiah akan hilang dan tergantikan oleh uang elektronik ?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKANKAH GO PAY DAN GRAB OVO MENGGANTIKAN UANG FISIK RUPIAH"

Post a Comment

Good comment, Good readers, we will review your comment as a long as relevant comment.

Untuk Join dengan Patogbesi Telegram http://bit.ly/2W5KNm4