• PatogBesi Now

    Masyarakat Butuh Ojek Online Gak Sih.?


    Ojek Online Nasibmu Kini


    Tahun 2015 - 2016 Ojek Online menjadi fenomena yang luar biasa di masyarakat khususnya Jabodetabek. awal sekali management ojek online mau turun ke jalan menawari pekerjaan ojek online ke ojek pangkalan atau membuka lowongan besar besaran saat itu dengan janji janji mensejahterakan para driver Ojek Online, bahkan sampai menawarkan bonus insentive yang bisa dibilang cukup besar melebihi gaji karyawan bank.

    Akhirnya banyak orang yang memilih untuk beralih profesi menjadi tukang ojek online dah meninggalkan pekerjaan tetapnya, walaupun begitu masih saja banyak yang menginginkan pekerjaan ini, disamping mudah cara melamarnya penghasilannya pun sangat baik saat itu, tidak menutup kemungkinan saat itu penghasilan Ojek online mampu melebihi gaji karyawan atau diatas rata rata UMR Jabodetabek, penghasilan diatas 5 juta / bulan belum lagi bonus hariannya plus tips dari penumpangnya.

    Saat ini di tahun ini 2018 Ojek Online menjadi menu buah simalakama untuk orang yang menjalani profesi sebagai Ojek Online / OJOL, Kenapa.???

    Penghasilan OJOL saat ini tidak seperti tahun sebelumnya, dengan adanya aturan aturan yang diberikan aplikator ke pengemudinya mulai dari :
    1. Aturan cara mendapatkan bonus harus dengan argo diatas 130ribu perhari atau dengan cara point minimal atau maksimal .
    2. Potongan presentase semakin besar. mulai dari 10% sampai bahkan diatas 25% perdriver

    Akhirnya banyak driver OJOL yang mengeluh saat ini berat menjalankan pekerjaan ini karena tidak sesuai dengan fakta dilapangan, sebagai contoh : jarak 5km di kenai argo atau harga kisaran 7000 sampai 10000 saja, apakah ini sepadan dengan jerih payahnya menembus kemacetan, penggunaan motor pribadi milik driver itu sendiri, bahan bakar yang digunakan, belum lagi apabila terjadi LAKALANTAS siapa yang mau bertanggung jawab atas kerusakan motor atau biaya pengobatannya.


    Faktanya dijalan banyak masyarakat terbantukan dengan adanya OJOL saat ini entah dari Aplikator manapun, masyarakat sangat terbantu, sisi lainnya OJOL ini belum bisa dikatakan angkutan masal atau publik oleh pemerintah seperti yang dilansir https://news.detik.com/berita/4088448/5-alasan-mk-tolak-legalkan-ojek-online sisi lainnya masyarakat membutuhkan OJOL sisi lainnya OJOL tertekan dengan argo yang begitu rendah kurang manusiawi untuk seorang pekerja lepas sekalipun, sisi lain lagi OJOL membutuhkan pekerjaan ini untuk menghidupi keluarganya karena sudah keluar dari pekerjaan sebelumnya akibat iming iming bonus besar berikut janji mensejahterakan para drivernya.

    Ojek Online dimanakah berdiri.? Secara tersirat Ojek Online sangat dibutuhkan masyarakat saat ini baik itu di Jabodetabek ataupun di luar Jabodetabek, akan tetapi secara tersurat Ojek Online menjadi fenomena abu abu.

    Kembali ke anda semua pembaca sebagai masyarakat baik itu yang berprofesi OJOL atau Pengguna OJOL, apakah Ojek Online sangat diperlukan oleh anda atau tidak.?





    No comments

    Good comment, Good readers, we will review your comment as a long as relevant comment.

    Untuk Join dengan Patogbesi Telegram http://bit.ly/2W5KNm4

    Author Description

    Untuk sahabat patogbesi dan seluruh pembaca website ini, apabila mempunyai usaha rumahan dan ingin mengiklan di website ini untuk meningkatkan penjualannya silahkan hubungi admin melalui email : admin@patogbesi.com atau bisa melalui link telegram sahabat patogbesi yang tersedia di kolom bawah website ini