BENARKAH TARIF GRAB NAIK ?

Contoh salah satu argo pada Grabbike 
Sahabat Patogbesi dimanapun anda berada,  beberapa hari ini Grab Indonesia mengumumkan telah menaikkan tarif dan tidak terkait dengan tuntutan dari Gerakan Aksi Roda Dua (Garda). Grab indonesia  disebutkan telah menaikkan argo minimum setiap perjalanan dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.000 untuk GrabBike.

Grab Indonesia menyatakan telah menaikkan tarif per km dari Rp 1.600 menjadi Rp 2.300 untuk perjalanan jarak pendek.

 Menanggapi hal tersebut, Presidium Garda Indonesia, Igun Wicaksono  mengatakan tarif yang dimaksud manajemen Grab tidaklah sesuai dengan fakta yang ada di lapangan dan masih jauh dari tuntutan.

Fakta tarif dasar GrabBike yang berlaku di lapangan saat ini Rp 1.200 per km sampai Rp 1.800 per km adalah tarif lama yang masih dinilai tidak manusiawi.

Tarif Grab sesungguhnya dimaksud Igun adalah Rp 1.500 per km (gross) untuk jarak pendek. Penerimaan bersih mitra setelah dipotong 20% untuk manajemen Grab maka menjadi Rp 1.200/km. Sedangkan untuk jarak jauh di atas Rp 2.000 (gross) per km.

Semoga saja kedepan Grab Indonesia lebih mementingkan Asetnya yang berharga yaitu Mitra pengemudinya.Tanpa Mitra Pengemudinya Grab Indonesia  tidak akan sehebat ini terlebih lagi dapat ikut berpartisipasi sebagai sponsorship Asian Games 2018.(Udn)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "BENARKAH TARIF GRAB NAIK ?"

  1. Memang harus naik.karena tarif grab untuk saat ini tidak manusiawi

    ReplyDelete

Good comment, Good readers, we will review your comment as a long as relevant comment.

Untuk Join dengan Patogbesi Telegram http://bit.ly/2W5KNm4