Patriot Ojek Online Bekasi - Together We Are Stronger Established 5 Dec 2015

Terhitung di awal tahun 2019, mengikuti peraturan pengurus patogbesi 2018 di bawah komando korlap patogbesi yang baru, bahwa mulai tahun 2019 ini website ini ditutup sampai waktu yang belum di tentukan, mohon pembaca kiranya maklum adanya dengan keputusan kepengurusan yang baru ini, apabila ada kritik , saran, mohon untuk mengirimkan email ke patogbesi@gmail.com atau bisa melalui medsos patogbesi di facebook ataupun instagram.

Our site will launch in

Kritik dan saran silahkan melalui email : patogbesi@gmail.com atau medsos kami lainnya

Subscribe feed Follow us on Twitter Be our fans on Facebook MySpace page Linkedin profile Flickr photos YouTube videos Vimeo videos

Copyright © PatogBesi | Published By Gooyaabi Templates | Powered By 1 DK
Design by ThemeWarrior | Theme by NewThemes.com

Grab Bike Info

5/Grab Bike info/feat-tab

Facebook

 
Keluarga Besar Patriot Grab Bekasi Indonesia
Grup Facebook · 1.094 anggota
Gabung dengan Grup
Membangun solidaritas, kekeluargaan dan kebersamaan sesama driver Online Indonesia khususnya di Bekasi
 

Tips and Trick

5/Tips and Trick Patogbesi/feat-tab

Admin Patogbesi

Patogbesi hanya komunitas ojek online biasa yang ingin berbagi informasi positif membangun, mohon kritik saran melalui email kami di admin@patogbesi.com. silahkan komen melalui artikel kami, admin berhak menghapus komen yg tidak relevan, trims visitnya silahkan tinggalkan jejak bro & sist.

Post Bottom Ad

Up News

6/Renungan/feat-videos

Patogbesi info

3/Grab Bike info/feat-grid
DMCA.com Protection Status

Header Ads

PatogBesi Now

URC

5/URC/feat-tab

PatogBesi Development

We are an online motorcycle taxi community in the city of Bekasi. Since December 2015 we exist, we are currently trying to develop our small business in the field of car and motorbike rental for the needs of people and tourists who want to travel on the island of Java to Bali.

Armed with experience so far we have tried to ventured into the world of tourism, by way of thwarting cars and motorbikes to travel on the island of Java. The cars and motorbikes that we rent are included with drivers and only for your own tours in privacy. With a very affordable and cheap price that we will provide.

Safety Riding

5/Safety Riding/feat-tab

Follow Us @PATOGBESI

Sahabat PatogBesi




Comments

5/recent-comments

Post Top Ad

Info Lainnya

Main Slider

10/slider-recent

Author Description

Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

Recent

3/recent-posts

Go-Jek Info

5/Info Go-Jek/feat-tab

Sejarah Kota Patriot Bekasi


 Sebelum mekar menjadi Kota dan Kabupaten ..

1. Kabupaten Bekasi sebelum tahun 1950 bernama Kabupaten Jatinegara. Wilayahnya mencakup Jatinegara, Klender, Pondok Kopi  dan juga Cipinang.

2. Pada zaman kolonial Hindia-Belanda, Bekasi ditulis dengan Bacassie. Kata tersebut pernah ditemukan pada sebuah plang di Stasiun Lemah Abang, Kecamatan Cikarang Utara.

3. Bekasi mempunyai tokoh serupa Robin Hood. Namanya Entong Tolo, seorang pencuri yang menyerahkan hasil curian ke rakyat miskin.

4. Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi merupakan yang terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah kurang-lebih 4.000 perusahaan dari berbagai negara.

5. Jika dilihat dari Google Earth, Kompleks Perkantoran Kabupaten Bekasi berbentuk segilima atau pentagon. Simbol pentagon memiliki makna keseimbangan.

6. Bukti luasnya wilayah Kabupaten Bekasi dulu adalah adanya nama Jalan Bekasi Timur dan Bekasi Barat di Cipinang dan Pondok Kopi.

7. Bekasi mempunyai bahasa tersendiri yaitu Bahasa Bekasi yang dipengaruhi Bahasa Betawi dan Sunda.

8. Etnis Betawi dan Sunda adalah penduduk asli di Kabupaten Bekasi.

9. Di Gedung Juang ’45 Tambun Selatan terdapat bunker yang terhubung ke Stasiun Tambun.

10. Menurut sejarawan dan antropolog Betawi, Ridwan Saidi, Bekasi dulu menjadi pusat Kerajaan Segara Pasir di zaman pra-sejarah.

11. Nama Kecamatan Babelan berasal dari nama tuan tanah asal Tiongkok yang bernama Lan dan biasa dipanggil Baba Lan oleh pribumi. Baba Lan memiliki tanah yang sangat luas.

12. Lutung Jawa (Trachypithecys Auratus Mauritus) yang merupakan satwa endemik di sepanjang pesisir Kecamatan Muara Gembong berada di ambang kepunahan. Saat ini jumlahnya kurang dari 100 ekor.

13. Masjid al-Muhajidin di Kecamatan Cibarusah pernah menjadi tempat pelatihan Laskar Hizbullah-Salilillah pimpinan K.H. Wahid Hasyim pada tahun 1937 untuk persiapan melawan tentara Hindia-Belanda.

14. Dalam perjalanan menuju Jakarta dari pengasingannya di Rengasdengklok. Ir. Soekarno sempat mampir ke Cibarusah untuk memberikan wejangan dan arahan untuk para pejuang.

15. Kampung Gabus di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara memiliki julukan sebagai Kampung Para Jawara dan terkenal seantero Jabodetabek.

16. Pada dekade 1970-an Kali Bekasi airnya jernih sehingga dapat diminum.

17. Bangunan tertua di Kabupaten Bekasi adalah Saung Ranggon. Terletak di Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, dibangun pada abad ke-16 dan diketemukan kembali pascahilang pada tahun 1821.

18. Ada tiga kecamatan di Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa, yaitu Babelan, Tarumajaya dan Muara Gembong.

19. Di Babelan terdapat tempat dimana banyak ditemukan artefak dan fosil purbakala yaitu Desa Buni Bakti dan Desa Muara Bakti. Di tempat itu ada sebuah situs yang bernama Situs Buni.

20. Belut putih adalah julukan untuk K.H. Noer Ali karena sangat sulit ditangkap kompeni. Selain itu beliau juga menyandang julukan Singa Karawang-Bekasi.

21. Sayur Gabus Pucung merupakan kuliner khas Bekasi yang terkenal.

22. Palestina pernah memberikan bantuan kepada korban banjir di Bekasi pada Januari 2014.

23. Klenteng Tek Seng Bio di Desa Karangasih adalah klenteng tertua di Kabupaten Bekasi. Didirikan sejak abad ke-18.

24. Di Kecamatan Muara Gembong terdapat pantai tengah laut yang timbul pascabanjir Januari lalu. Pantai tersebut hanya muncul di sore sampai malam hari.

25. Di Desa Ciledug, Kecamatan Setu ada sebuah bendungan kecil yang dibangun sejak zaman Belanda yaitu Situ Rawa Buragkeng.

26. Taman Buaya Indonesia Indah di Kecamatan Serang Baru berisi kurang-lebih 5000 ekor buaya dari berbagai jenis.

27. Menurut masyarakat sekitar, asal nama Kecamatan Tambelang berasal dari singkatan Tambun Belakang.

28. Mayoritas nama desa di Kabupaten Bekasi ditulis tanpa spasi, seperti Mekarsari, Sindangjaya, Wangunharja, Samudrajaya dan lainnya.

29. Hanya sekitar 5% masyarakat Kabupaten Bekasi hafal himne Swatantra Wibawa Mukti.

30. Kesenian ujungan adalah kesenian asli Bekasi. Seni  menggabungkan seni bela diri, seni tari dan seni musik. Ujungan tengah bertahan diterpa arus modernisme.

No comments

Sahabat membaca