• PatogBesi Now

    CARA MENYIASATI PRIORITAS ORDERAN BAGI OJEK ONLINE



    Sahabat Patogbesi dimanapun anda, Orderan menjadi hal utama bagi ojek online,siapa sih yang gak kepengin selalu mendapatkan prioritas orderan.  Tingkat nilai order mempunyai dua nilai yang berbeda dari dua kepentingan yang hampir bertolak belakang. Bagi manajemen Go-Jek tingkat nilai order di hitung berdasar total nilai serapan order yang tersedia dan di hitung berdasarkan total nilai penyelesaian order dan di rangsang pertumbuhannya dengan sistem bonus. Meskipun dalam kenyataannya banyak order dalam kalkulasi bisnis nyata masih banyak merugikan driver jika di jalankan tapi untuk menjaga pertumbuhan total nilai serapan order.

    Bagi driver tingkat nilai order di hitung berdasar rate tarif per km. Jadi di sinilah esensi bisnis yang sebenarnya. Tarif per km nya itu berapa untuk masing2 jenis layanan yang mempunyai tingkat risiko dan biaya operasional dalam menjalankan ordernya. Penyamarataan nilai order inilah menjadikan driver harus lebih selektif memilih mana order yang layak ataupun tidak di jalankan karena merekalah yang benar2 mengetahui situasi di lapangan dan bukan hanya hitung2an angka semata. Untuk menyiasati hal ini manajemen berusaha menjebak dengan insentif bonus di sertai beberapa kebijakan sanksi yang di formulasikan ke dalam sistem perfoma, suspend dan prioritas order.

    Berikut Cara menyiasati prioritas Orderan:

    1. Tentukan Prioritas Utama.
    Pilih salah satu prioritas sebagai tulang punggung dalam layanan yang di sediakan misalnya GoRide.

    2. Aktifkan Layanan Prioritas Anda.
    Kalau Akun Anda sudah normal maka langkah berikutnya mengaktifkan Layanan Prioritas Anda. Salah satu caranya selama satu Minggu hanya ambil order sesuai yang di prioritaskan dan abaikan yang lain. Jika ini berhasil di manapun tempat server akan memprioritaskan order yang telah Anda tentukan.

    3. Tentukan juga Layanan Sekunder yang lebih Anda minati sebagai pendukung Layanan Prioritas yang telah Anda tentukan misalnya GoSend.

    4. Tentukan komposisi order sesuai prioritas misalnya 70:30. Tetap fokuskan prioritas dan usahakan order GoRide masuk terlebih dulu untuk di selesaikan di banding GoSend.

    5. Usahakan total penyelesaian order minimal 5 dalam sehari untuk menjaga nilai Total penyelesaian dalam periode waktu tertentu. Dan tetap jaga perfoma di atas 40℅.

    Semoga Bermanfaat ya.....
    Salam Satu Aspal

    No comments

    Good comment, Good readers, we will review your comment as a long as relevant comment.

    Untuk Join dengan Patogbesi Telegram http://bit.ly/2W5KNm4

    Author Description

    Untuk sahabat patogbesi dan seluruh pembaca website ini, apabila mempunyai usaha rumahan dan ingin mengiklan di website ini untuk meningkatkan penjualannya silahkan hubungi admin melalui email : admin@patogbesi.com atau bisa melalui link telegram sahabat patogbesi yang tersedia di kolom bawah website ini