Header Ads

  • PatogBesi Now

    Mive Leek Custom Rom ZTE A5 V9820

    ZTE Bold A5 V9820 Custom Rom


    Handphone bandel ZTE A5 V9820 adalah handphone yang banyak di cari mitra ojek online, selain harganya yang sangat terjangkau sistem handphone ini sangat mudah di oprek oprek, walaupun masih menggunakan android kit-kat 4.4.2 akan tetepi handphone ini sudah di tanam memory 2GB dengan chipset dari vendor Qualcom, disini admin tidak akan membahas review handphone ini, akan tetapi admin akan memberikan solusi salah satu custom terbaik untuk handphone ini.



    ZTE A5 V9820 dengan custom rom Mive Leek android lolipop sangat ringan dalam loading kecepatannya, artinya semakin cepat loading makin cepat pula proses data yang masuk ke handphone ini, admin sudah tiga kali membedah handphone ini dan sudah ditanam custom rom Mive Leek 


    Sudah pastinya banyak mitra ojek online ingin mencari custom rom yang ringan minimal bug dan mampu di rubah sesuai keinginan, dalam postingan kali ini admin ingin membagikan Custom Rom Mive Leek open source dari Ilham Fleast. sebelumnya sahabat patogbesi apabila ingin merubah rom bawaan ZTE Bold A5 V9820 wajib hukumnya si ZTE harus sudah terpasang TWRP pada ZTE sahabat, Download dulu firmware custom rom Mive Leek disini linknya ukuran file ini terbilang sedikit hanya sekitar 408MB cukup kecil dibanding custom rom lainnya, simpan filenya dalam memory card, lalu pasang memory tersebut pada ZTE yang akan menjadi target oprasi.

    Berikut Langkah langkahnya :
    1. Wajib sudah terpasang TWRP dulu .
    2. Siapkan memory card idealnya minimal berukuran 8GB maksudnya untuk memback up rom awal bawaan apabila terjadi bootloop atau Hard brick pada ponsel sahabat, apabila hal itu terjadi tinggal di kembalikan ke posisi recovery melalui TWRP. tapi hal ini jarang sekali terjadi apabila tidak salah install.
    3. Battre di cas dulu, min 80% isi battre, ini untuk mencegah terjadinya tiba tiba low batt yang bisa mengakibatkan si ZTE mati dan akan Bootlop.
    4. Ok setelah 3 point diatas sudah dipersiapkan , langsung di bedah ZTE A5 V9820nya dengan cara tekan vol + bersamaan dengan tombol power untuk masuk ke TWRP.
    5. Setelah masuk ke dalam TWRP bersihkan dulu ZTE dengan cara clean cache dan dalvik, ingat hanya clean cache dan dalvik, jangan semua di clean, nantinya akan bootlop.
    6. Langkah berikutnya install file Mive Leek tadi yang sudah di save dalam kartu memory card.swap biarkan beberapa menit menunggu intsalasi selesai.
    7. Setelah Selesai, jangan langsung di reboot tapi kembali bersihkan clean cache dan dalvik 
    8. Reboot handphone dan tunggu beberapa menit, biarkan si handphone load apa adanya.
    Jangan langsung install macam macam dulu, biarkan ZTE perkenalan dulu dengan nyawa barunya, sinkronise ini membutuhkan waktu paling tidak 15 menit, setelah itu baru setting wifi melalui aplikasi yang sudah ada dalam custom rom mive leek ini, jangan setting wifi melalui setingan normal pengaturan akan tetapi setting melalui aplikasi WLAN yang sudah tersedia.

    DWYOR do it with your own risk admin disini sudah mencoba merubah 3 ZTE A5 baik itu bold atau bawaan dari bundling telkomsel, sama sekali tidak ada kendala sampai saat ini dan normal dalam penggunaannya. 

    apabila ada kendala silahkan komen pada postingan ini, di bawah postingan ini ada kolom komentarnya, semoga bisa membantu kesulitan sahabat patogbesi dalam mencari custom rom ZTE A5 V9820



    No comments

    Post Top Ad

    Author Description

    Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

    Post Bottom Ad