Header Ads

  • PatogBesi Now

    PERTIMBANGAN DASAR SELALU AMBIL ORDERAN AGAR "TUPO"

    Bisa "tupo" begini harapan semua driver



    Sahabat Patogbesi dimanapun anda, Orderan menjadi hal utama bagi ojek online. Ada Beberapa Pertimbangan Dasar kita wajib Ambil Order agar order berikutnya selalu lancar jaya namun ada kala orderan tersebut terpaksa kudu kita ikhlasin berikut beberapa hal pertimbanganya :

    1. Titik Penjemputan
    Tidak selamanya order pendek itu enak, setelah menang bid barulah kita tau titik jemputnya itu dekat atau jauh. Titik Penjemputan yang jauh tentu sangat memberatkan driver dan konsumen. Jika order di jalankan tentu cukup berisiko terhadap driver ataupun konsumen. Tapi semua keputusan di tangan Anda mau lanjut atau cancel. Banyak order enak tapi titik Penjemputan nya jauh.
    Beberapa driver memutuskan lanjut karena pertimbangan nilai ordernya juga besar.

    2. Poin dan Bonus
    Dalam kenyataannya faktor poin dan Bonus merangsang driver melanjutkan order apapun risikonya untuk mempercepat perolehan bonus yang kadang order ngga enakpun di ambil juga demi bonus.
    Ayo Ngaku....

    3. Layanan belanjaan
    Beberapa hal merepotkan terjadi pada order belanjaan dari masalah parkir, proses penyediaan barang pesanan, risiko rusak barang di jalan dsb semua ini kurang sebanding dengan insentif kompensasi dari nilai bonus yang di dapatkan. Kembali keputusan di tangan Anda. Terlebih nilai order cuma 10.400 dengan risiko seperti itu tentulah tidak rasional.

    4. Ambil Kirim Antar Gedung.
    Faktor yang lebih merepotkan lagi jika proses ordernya antar gedung dan ambil kirim di lantai kesekian. Misalnya order GoSend 2km nilai 10.400 tapi ambil di gedung lantai 21 dan kirim ke lantai 25 dan jarak parkiran motor ke gedung cukup jauh belum lagi kerepotan lainnya misalnya berkaitan dengan ukuran barang pesanan tentu angka 10.400 tidaklah sebanding. Dan beberapa driver masih mau menjalankan order antar gedung jika nilai nominal order setidaknya minimal 25rb.

    Barang yang dibawa tak sebanding dengan Tarif 
    5. TUPO (Tutup Point) dan Risiko
    Poin2 awal seolah mudah dan lancar tapi ketika ceki semua berpulang pada kemurahan hati server yang ngga punya hati ... Ditunggu berjam2 dan nungguin di spot rame sampe tengah malam kalau ngga di kasih yaa zonk. Hal yang tidak rasional kadang kita lakukan demi 1 poin lagi untuk TUPO rela nungguin order sampe jam 00.00 bahkan ada yang nguber ke beberapa spot ramepun ngga di kasih juga ...


    SO, Selain tersebut diatas masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan juga namun Keputusan ada di tangan Anda. Lanjut ataupun cancel order ataupun pilih strategi apapun. Saya hanya menggambarkan tidak semua order itu layak dan kita sebagai driver harus lebih rasional tidak hanya mengejar bonus yang kadang tidak sebanding dengan risiko. Atau dalam bahasa sederhananya enak jalani ngga enak lewati. Jadi sikap bijak dan rasional sangat di butuhkan untuk bekal cerdas menyikapi kebijakan perfoma jika ternyata order lebih di dominasi order2 tidak layak seperti yang saya sebutkan di atas.

    Semoga Bermanfaat ya.....
    Salam Satu Aspal

    No comments

    Post Top Ad

    Author Description

    Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

    Post Bottom Ad