Header Ads

  • PatogBesi Now

    Cepat Mana 3G atau 4G,..???



    Tips and Trick kali ini untuk kecepatan sinyal handphone terbaik dalam hal jenis signal. upload artikel ini menjawab pertanyaan-pertanyaan sahabat patogbesi melalui email dan melalui chat tawk to.

    Pertama pelajari dulu apa sih itu 3G dan apa sih itu 4G.? kenapa lebih cepat 4G, kenapa 3G lambat? bahasa 3G (dibaca : third generation) secara global mempunyai kecepatan 128Kbps, kalau di handphone akan terbaca 3G atau H coba perhatikan handphone sahabat deh kalau ada tanda seperti itu akan dipastikan order anyep hehehe...kenapa? karena kecepatan internet handphone sahabat pada posisi down sudah pasti orderannya pun anyep brooh.... lalu bagaimana untuk mendapatkan kualitas signal terbaik untuk ngbit? perhatikan kembali signal apabila berubah ke 3.5G atau HSDPA+ naah inilah kecepatan paling stabil untuk ngbit kenapa? secara infrastruktur jaringan HSDPA+ sudah merata di seluruh Jabodetabek bahkan seluruh Indonesia walaupun ada beberpa wilayah yang masing pada basis 3G, bahkan di klaim untuk wilayah Jabodetabek saja jaringan 4G adalah jaringan terkuat dan menjadi sugesti tukang ojek online kalau belum 4G gak bisa untuk ngbit. Jaringan 4G mempunyai kecepatan download link 300Mps dengan kecepatan Uplink 75Mbps.

    Secara data kecepatan 4G sangatlah mengagumkan untuk handphone klaimnya untuk membuka channel Youtube tanpa ada buffering (tersendat), hampir seluruh provider telekomunikasi meng-Upgrade fasilitas mereka dari 3G - HDPA+ - 4G akan tetapi tidak seluruhnya merata dan tidak semua stabil di jaringan 4G terutama di jam sibuk antara jam 16.00 sampai jam 21.00 disini beban provider 4G sangat terlihat mengakibatkan kecepatan signal turun menjadi HSDPA+ atau bahkan ada yang sampai ke 3G berefek ke kecepatan orderan lambat masuk atau bahkan sampai miskom dengan customer, karena sudah di cancel dengan customer akan tetapi order baru masuk ke handphone pengemudi.

    4G tidak menjadi  jaminan bahwa signal itu stabil untuk ngbit karena belum semua wilayah mempunyai infrastrukturnya mengakibatkan down signal, untuk jabodetabek sih masih terbilang ok laah di jaringan ini, admin sendiri mencoba menggunakan 2 jaringan ini untuk ngebit ,.hehehehe....hasilnya HSDP+ masih menang daripada 4G, admin menggunakan :

    #. Handphone type ZTE A5 Blade V9820 dengan kartu S*M*A*I jaringan diturunkan ke HSDP+
    #. Modem Semarmesem M2P 4G LTE 

    Lumayan di pagi hari start on Aplikasi jam 5 pagi s/d jam 8 pagi di hari yang sama dapat 5 order, untuk wilayah luar jakarta lebih stabil di jaringan HSDPA+ ini berefek ke order masukpun stabil tanpa jeda begitu slesai order di tempat masuk lagi order baru dengan jarak di bawah 5km, alhasil jam 20.00 malam bisa masuk order sampai dengan 24 point, cukuplaah untuk membawa pulang hasilnya.

    4G LTE atau HSDPA+ paling cepat.??? silahkan dicoba :D

    Quotes :
    "Bangun pagi sebelum rezeki dipatok Ayam bukan omong kosong"

    No comments

    Post Top Ad

    Author Description

    Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

    Post Bottom Ad