Header Ads

  • PatogBesi Now

    RATUSAN DRIVER GRAB KECEWA DENGAN INSENTIF DAN PINDAH KE GOJEK

    Halaman Parkir Kantor GoJek  Kemang Timur disesaki Driver Grab yang ingin pindah GoJek Jum'at (16/11/2018)


    Sahabat Patogbesi dimanapun anda berada, Setelah Grab didemo mitranya berkali kali, kini skema berlian Grab  dianggap merugikan drivernya.

    Pagi ini  Jumat (16/11/2018), Ratusan pengendara Grab berbondong-bondong menuju kantor Go-Jek di Jalan Kemang Timur 21 untuk mendaftarkan diri.  Akibatnya, jalan di depan kantor Go-Jek macet hingga ke Jalan Pejaten Barat.

      Halaman parkir Kantor GoJek penuh sesak didatangi  ratusan driver  Grab untuk  pindah menjadi Driver GoJek. Adapun salah satu alasannya mereka pindah adalah karena permasalahan insentif yang kini dianggap merugikan drivernya.

    Driver Grab Berbondong bondong hijrah ke GoJek 

    Menurut salah satu driver Grab, Nandar, alasan ia ikut mendaftarkan ke GoJek yakni insentif harian dan perolehan "Berlian" di Gojek dinilai lebih menguntungkan drivernya.

    “ Satu kali angkut penumpang GrabBike mendapatkan delapan berlian. Sedangkan berlian paling rendah itu 110 dengan total insentif Rp15 ribu, dan berlian paling tinggi adalah 550 dengan nominal insentif Rp190 ribu " Tutur Nandar.
    Antrian Driver Grab Hijrah yang  ke GoJek 


    Untuk mendapatkan berlian paling tinggi, sangatlah sulit terlebih jika kerap kali mendapatkan orderan jarak jauh.


    Adapun Untuk program  Grab yang lain seperti GrabFood akan mendapatkan berlian sebanyak 60,  Grab Ekspres, 15 berlian. Tapi pada  jam sibuk, Grab Ekspres hanya mendapatkan 13 berlian. 

    Kebijakan di Grab tidak lagi  menguntungkan bagi driver, khususnya tentang skema insentif yang diterima setiap hari dan lama kelamaan bisa ditinggal drivernya.

    Grab menetapkan aturan pemotongan saldo 20% setiap mengangkut penumpang. Selain pemotongan saldo, mereka juga memberikan potongan 20% terhadap Jaminan argo. Kebijakan tersebut dianggap merugikan karena pihak Grab memberlakukan kesetaraan potongan dalam perjalanan jauh maupun dekat.

    Grab sendiri diangap  sering mengubah aturan insentif dan nilai potongan secara sepihak.


    Sebaliknya Grab mengatakan dengan adanya Skema berlian tersebut  pendapatan mitranya  akan jauh lebih  mudah  dipahami dan dapat lebih berfokus kepada pemberian layanan  yang berkualitas terhadap pelanggannya.

    Insentif bagi Grab adalah bonus bagi para drivernya.(Udn)

    No comments

    Post Top Ad

    Author Description

    Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

    Post Bottom Ad