OJOL KEMBALI MENGEPUNG GEDUNG DPR/MPR

Ribuan pengemudi ojol menyerbu Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/2/2020). Massa mulai berkumpul dari berbagi daerah diJabodetabek hingga Jabodetabek.

Masa Pengemudi ojol tumpah ruah hingga ke Jalan Raya Gatot Soebroto di depan Gedung DPR/MPR.


Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) yang sedang digodok dan didalamnya ada wacana pembahasan agar kendaraan roda dua (motor) tidak  menjadi transportasi umum.

Wacana tersebut digelontorkan oleh Komisi V DPR RI yang berencana untuk tidak menetapkan sepeda motor menjadi alat transportasi umum. Keputusan itu muncul dalam pembahasan revisi UU LLAJ.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa mengatakan revisi UU LLAJ masih dalam pembahasan nota akademik. Namun sebagian besar anggota Komisi V menyetujui gagasan tersebut.

Wacana tersebut  tentu saja bisa memberangus ojek online alias ojol Sebab, ojol menggunakan motor untuk mengangkut orang.

"Ini namanya membunuh rakyat kecil. Kita ini hanya cari makan masa gak boleh. Makanya kami protes dan  kepung DPR hari ini," ungkap Anton, salah satu ojol saat ditemui patogbesi.com


Massa ojol menggelar tuntutan  mereka sampaikan terkait UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan agar direvisi dan menjadikan kendaraan roda dua sebagai transportasi khusus terbatas.(Udn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OJOL KEMBALI MENGEPUNG GEDUNG DPR/MPR"

Post a Comment

Good comment, Good readers, we will review your comment as a long as relevant comment.

Untuk Join dengan Patogbesi Telegram http://bit.ly/2W5KNm4